Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lini Bisnis Kelistrikan Medco (MEDC) Sabet Proper Emas 2021

Sebagai salah satu produsen listrik independen (IPP) dan penyedia jasa O&M terkemuka di Indonesia, Medco Power senantiasa berkomitmen dalam menerapkan perlindungan lingkungan.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  17:55 WIB
Pembangkit listrik tenaga panas bumi Sarulla, Sumatra Utara. Pembangkit berkapasitas 3x110 megawatt ini dikelola Medco Power Indonesia bersama Inpex, Itochu, Ormat and Kyushu Electric. - Medco Power
Pembangkit listrik tenaga panas bumi Sarulla, Sumatra Utara. Pembangkit berkapasitas 3x110 megawatt ini dikelola Medco Power Indonesia bersama Inpex, Itochu, Ormat and Kyushu Electric. - Medco Power

Bisnis.com, JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) melalui PT Tanjung Jati B Power Services meraih penghargaan Proper Emas untuk ketiga kalinya dari pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Istana Wakil Presiden.

Sebagai unit usaha O&M Medco Power, TJBPS memberikan jasa pengoperasian dan pemeliharaan atas PLTU Tanjung Jati B Unit 1 dan 2 yang dimiliki oleh PLN, dengan total kapasitas sebesar 1.320 megawatt (MW).

CEO Medco Power Eka Satria mengatakan, sebagai salah satu produsen listrik independen (IPP) dan penyedia jasa O&M terkemuka di Indonesia, Medco Power akan senantiasa berkomitmen dalam menerapkan perlindungan lingkungan.

“Selain itu, perseroan juga menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja sejalan dengan visi perusahaan dalam mengembangkan bisnis kelistrikan yang andal,” jelas dia dalam keterangan resmi, Jumat (31/12/2021).

Sebagai informasi, Medco Power Indonesia yang didirikan pada 2004 memiliki dan mengoperasikan pembangkit listrik dengan total kapasitas (gross) lebih dari 3,1 GW di 15 lokasi di Indonesia.

Selain aset yang sudah beroperasi, Medco Power sedang mengembangkan PLTP Ijen di Jawa Timur, PLTGU Riau dengan kapasitas 275 MW dan proyek PLTS 2x25 MWp di wilayah Bali serta PLTS Sumbawa dengan kapasitas 26,8 MWp.

Pada 2022, Medco Energi menetapkan target belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar US$215 juta untuk diserap lini bisnis minyak dan gas serta kelistrikan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medco energi internasional penghargaan kementerian lingkungan hidup medco power indonesia
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top