Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Akuisisi oleh XL Axiata, Link Net (LINK) Tunggu Pemegang Saham

Proses due diligence terkait akuisisi saham LINK oleh EXCL tengah berjalan. Namun belum ada kepastian kapan CSPA bisa ditandatangani.
Logo First Media Business/firstmedia.com
Logo First Media Business/firstmedia.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Link Net Tbk. masih menunggu jawaban dari pemegang saham perseroan, yakni CVC melalui PT Asia Link Dewa Pte.Ltd., dan PT First Media Tbk. (KBLV) terkait pelepasan saham LINK kepada PT XL Axiata Tbk. (EXCL).

Presiden Direktur dan CEO Link Net Marlo Budiman mengatakan, pihaknya belum mendapatkan jawaban terkait harga saham atau harga akuisisi yang disepakati kedua belah pihak.

"Kami sebagai target company, masih menunggu paparan keterbukaan informasi dari pemegang saham dan dari pihak pembeli," ujar Marlo dalam paparan publik, Senin (13/12/2021).

Dia melanjutkan, proses due diligence terkait akuisisi ini tengah berjalan. Namun, pihaknya belum bisa menjawab perihal kapan akan ditandatanganinya Perjanjian Jual Beli Bersyarat atau Conditional Sales Purchase Agreement (CSPA).

"Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak penjual atau pemegang saham kami," ucapnya.

Sebagai informasi, kepemilikan saham Link Net oleh CVC melalui Asia Link Dewa Pte Ltd adalah 35,55 persen, sedangkan kepemilikan saham Link Net oleh First Media adalah sebanyak 27,90 persen.

Sebelumnya, Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, pengembangan layanan fixed broadband akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kinerja perusahaan baik saat ini ataupun ke depannya.

Dia menambahkan perusahaan serius untuk mengembangkan bisnis internet tetap di mana kabel serat optik akan terhubung ke rumah-rumah.

“Kami serius untuk mengembangkan bisnis XL Home dan juga aksi korporasi yang saat ini masih berproses yakni akuisisi LinkNet,” ucapnya bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper