Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gudang Garam (GGRM) Tambah Aset Lahan untuk Bandara Kediri

Gudang Garam melalui Surya Dhoho Investama menambah aset lahan 72.625 meter2 untuk Bandara Dhoho, Kediri, Jawa Timur.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  13:58 WIB
Gudang Garam (GGRM) Tambah Aset Lahan untuk Bandara Kediri
Manajemen PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) menyampaikan rencana kerja perseroan dalam paparan publik, Kamis (9/9 - 2021). Bisnis/Dwi Niken Tari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) menambah kepemilikan aset perseroan berupa tanah senilai Rp22,535 miliar untuk pengembangan bandara.

Manajemen Gudang Garam dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan, transaksi afiliasi dilakukan anak usaha yang 99,9 persen sahamnya dimiliki perseroan, yakni PT Surya Dhoho Investama, dalam jual beli dan pengalihan aset berupa tanah yang dimiliki dan atau dikuasai oleh PT Bukit Dhoho Indah (BDI).

"Tanah seluas 72.625 meter persegi yang terletak di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Desa Jatirejo, Kecamatan Banyakan, dan Desa Tarokan, Kecamatan Tarokan, di Kabupaten Kediri, Jawa Timur," tulis Manajemen Gudang Garam, Rabu (8/12/2021).

Nilai transaksi dari pembelian tanah ini sebesar Rp22,535 miliar.

Sebagaimana diketahui, GGRM merupakan pemrakarsa proyek kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU) Bandar Udara di Kediri, Jawa Timur, yang pembangunannya dilakukan oleh SDHI.

Dalam perkembangan pembangunan bandar udara, lokasi tanah yang dibeli masuk ke dalam batasan KPBU atau terkena road diversion, sehingga perlu dilakukan transaksi pengalihan tanah dari BDI dan SDHI. Tanah yang dibeli ini ditransaksikan dengan harga yang wajar.

Adapun BDI merupakan pihak afiliasi perseroan. BDI adalah anak perusahaan PT Surya Halim Karya Sejahtera (SHKS) dengan kepemilikan saham SHKS sebanyak 674.999 saham atau mewakili 60,16 persen saham BDI.

SHKS merupakan perusahaan yang 93,23 persen sahamnya dimiliki oleh Direktur Utama SHKS sekaligus Direktur Utama Gudang Garam, Susilo Wonowidjojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara emiten rokok gudang garam bandara kediri
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top