Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jababeka (KIJA) Siapkan Kebun Binatang di KEK Tanjung Lesung

Jababeka melalui anak usaha PT Banten West Java Tourism (BWJ) dan pihak lainnya membuat perusahaan patungan untuk mengembangkan kebun binatang di KEK Tanjung Lesung.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  10:36 WIB
Jababeka (KIJA) Siapkan Kebun Binatang di KEK Tanjung Lesung
Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung di Banten. - KEK.go.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (KIJA) berencana mengembangkan kebun binatang Fauna Land di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Corporate Secretary Jababeka Budianto Liman menjelaskan anak usahanya PT Banten West Java Tourism (BWJ) bersama PT Fauna Land Indonesia dan Irene membentuk perusahaan patungan. Masing-masing pihak menyetorkan modal Rp127,5 juta, Rp110 juta, dan 12,5 juta.

"Para pihak mendirikan perusahaan patungan dengan tujuan untuk mengembangkan wisata rekreasi di kawasan pariwisata Tanjung Lesung yang dimiliki oleh BWJ yang rencananya akan dilakukan dalam dua tahap," paparnya dalam laporan ke Bursa Efek Indonesia, Jumat (3/12/2021).

Tahap pertama adalah membangun kebun binatang Fauna Land Kid, lalu tahap kedua ialah membangun Fauna Land Resort, berupa fasilitas akomodasi yang unik. Dari resort nantinya pengunjung dapat memandang satwa-satwa di kawasan habitat yang disediakan, serta pengembangan bisnis lainnya sesuai kesepakatan.

Budianto menyampaikan pembentukan usaha patungan ini diharapkan akan membawa pengaruh positif terhadap perkembangan bisnis kawasan pariwisata Tanjung Lesung karena proyek ini akan menjadi satu tambahan daya tarik pengunjung.

"Bahkan daya tarik ini memberikan edukasi yang baik tentang lingkungan dan fauna atau binatang," imbuhnya.

Pada perdagangan Jumat (3/12/2021) pukul 10.31 WIB, saham KIJA naik 1 poin atau 0,58 persen menjadi Rp173. Sepanjang 2021, saham KIJA turun 19,16 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jababeka kebun binatang tanjung lesung
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top