Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup NFC Indonesia (NFCX) Siap Rakit Baterai Motor Listrik pada 2022

Setelah meresmikan pabrik kendaraan listrik pertamanya di Semarang, anak usaha NFC Indonesia akan melakukan perakitan baterai motor listrik pada 2022.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 23 November 2021  |  13:06 WIB
Grup NFC Indonesia (NFCX) Siap Rakit Baterai Motor Listrik pada 2022
Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan didampingi Walikota Semarang Hendrar Prihadi (kedua kanan) dan Brand Ambassador Volta, Deddy Corbuzier (tengah) berfoto bersama seusai peresmian Pabrik Motor Listrik Volta di Kawasan Industri Candi Semarang, Kamis (11/11/2021). (Bisnis - Alif)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan patungan PT NFC Indonesia Tbk. (NFCX) dan SiCepat, yakni PT Volta Indonesia Semesta berencana merakit baterai untuk motor listrik pada tahun depan.

Corporate Secretary NFCX Inda Ayu mengatakan, setelah meresmikan pabrik kendaraan listrik pertamanya di Semarang, perseroan akan melakukan perakitan baterai motor listrik tahun depan di pabrik tersebut.

"Pengembangan pabrik di Semarang selain memproduksi motor listrik roda dua dan roda tiga, tahun depan juga akan melakukan perakitan baterai motor listrik," ujar Inda, Senin (22/11/2021).

Sebagaimana diketahui, Volta Indonesia meresmikan pabrik kendaraan listrik pertamanya di Indonesia pada Kamis, (11/11/2021).

Direktur PT Volta Indonesia Semesta Willty Awan mengatakan peresmian pabrik Volta oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi menunjukkan komitmen pemerintah untuk mendukung perseroan dalam melaksanakan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Dengan beroperasinya pabrik ini, kami optimistis dapat memproduksi sebanyak 5.000 unit motor listrik setiap bulannya, dan mencapai 60.000 unit motor listrik setiap tahunnya,” tutur Willty.

Lebih lanjut, Inda mengatakan investasi NFCX di kendaraan listrik ini berasal dari sumber internal perseroan. Saat ini, NFCX masih memiliki cadangan kas dan near cash yang memadai sebesar Rp731 miliar per September 2021.

"Kemudian mengenai jumlah investasi, untuk besaran investasi yang dikeluarkan NFCX saat ini kami masih belum bisa disclose," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kendaraan Listrik SiCepat NFCX PT Volta Indonesia Semesta
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top