Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Moncer, Rekomendasi Beli Saham Integra Indocabinet (WOOD)

BRI Danareksa Sekuritas mempertahankan rekomendasi Buy untuk saham WOOD dengan target harga Rp1.200.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 09 November 2021  |  11:52 WIB
Kinerja Moncer, Rekomendasi Beli Saham Integra Indocabinet (WOOD)
PT Integra Indocabinet yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur, memiliki pabrik seluas 225.000 meter persegi dengan kapasitas pengiriman barang 25 kontainer 40' per bulan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Integra Indocabinet Tbk. (WOOD) menorehkan kinerja kuartal III/2021 yang tumbuh solid. Perseroan tercatat membukukan laba bersih sebesar Rp356 miliar, atau meningkat 88 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Analis BRI Danareksa Sekuritas Natalia Sutanto mengatakan, pertumbuhan top line WOOD yang solid didorong oleh ekspor, mendukung kinerja WOOD di sembilan bulan pertama 2021. Laba bersih hingga September 2021 adalah 82 persen dari perkiraan BRI Danareksa Sekuritas.

"Sejalan untuk mencapai perkiraan full year 2021 kami," tulis Natalia dalam risetnya, Selasa (9/11/2021).

Sebagai informasi, WOOD melaporkan pendapatan sebesar Rp3,5 triliun di sembilan bulan pertama 2021. Kinerja ekspor memberikan kontribusi 96 persen ke top line perseroan, dengan tumbuh 113 persen.

Berdasarkan kategori produk, komponen bangunan mencatatkan pertumbuhan tertinggi, yakni 150 persen di sembilan bulan pertama 2021, diikuti furnitur dengan pertumbuhan 50 persen secara year on year.

Perseroan pun melaporkan pesanan penjualan sebesar Rp4,5 triliun hingga September 2021. WOOD mengharapkan kuartal kuat lainnya di kuartal IV/2021.

BRI Danareksa Sekuritas pun mempertahankan rekomendasi Buy untuk saham WOOD dengan target harga Rp1.200.

"Kami memperkirakan pertumbuhan top dan bottom line full year 2021 yang kuat masing-masing sebesar 46 persen yoy dan 39 persen yoy," kata dia.

Menurut BRI Danareksa Sekuritas, pesanan yang kuat dari pasar AS untuk produk furnitur dan bahan bangunan akan bertahan, dengan posisi Indonesia yang baik untuk mengisi celah yang ditinggalkan produsen China dan meningkatkan pangsa pasarnya.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham Kinerja Emiten Integra Indocabinet
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top