Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Berpotensi Tertekan Esok Hari, Rekomendasi Saham UNVR, ICBP, BBCA

Analis menilai pola gerak IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajarnya.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 08 November 2021  |  21:10 WIB
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi tertekan pada perdagangan esok hari, Selasa (9/11/2021).

Pada perdagangan hari ini, Senin (8/11/2021), IHSG parkir pada posisi 6.632, naik 0,77 persen atau 50,51 poin. Sepanjang hari, indeks bergerak di rentang 6.599 sampai dengan 6.637.

Tercatat, 283 saham menguat, 224 saham melemah dan 167 saham bergerak ditempat. Selain itu, investor asing juga membukukan net foreign buy atau aksi beli bersih asing sebesar Rp464,85 miliar.

Investor asing memborong saham farmasi, PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) dengan net buy Rp185 miliar, tetapi aksi beli ini tak dapat menahan aksi jual investor domestik yang membuat sahamnya melemah 10 poin atau 0,61 persen ke level 1630.

Asing juga memborong saham emiten bank PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) sebanyak Rp327 miliar dan membuat sahamnya naik 1,68 persen ke level 7575.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pola gerak IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajarnya, namun gelombang tekanan masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

“Hal ini diiringi oleh tekanan yang terjadi pada pergerakan harga komoditas yang turut memberikan dampak terhadap emiten emiten yang berkaitan dengan komoditas sehingga membuat pasar bergerak lebih konsolidatif,” tulis William dalam risetnya, Senin (8/11/2021).

William memperkirakan IHSG tertekan pada perdagangan esok hari dan bergerak dalam kisaran 6.504 – 6.672.

Adapun, saham-saham yang dapat dicermati antara lain: UNVR, ICBP, BBCA, TBIG, CTRA, BBNI, AKRA, dan SMRA.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top