Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-siap, Adhi Commuter Properti Segera IPO

Adhi Commuter Properti diperkirakan segera mengantongi izin praefektif IPO dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Salah satu proyek Adhi Commuter Properti./Istimewa
Salah satu proyek Adhi Commuter Properti./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adhi Commuter Properti berencana segera melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham, yang jadwal eksekusinya akan diumumkan tak lama lagi. 

Direktur Pemasaran Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza mengatakan, saat ini persiapan IPO terus bergulir. 

“Terakhir masih menunggu izin praefektif dari OJK, seharusnya di minggu-minggu ini,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (5/11/2021).

Corporate Secretary Adhi Commuter Properti Adi Sampurno menambahkan, target perolehan dan peruntukan dana IPO masih dalam pembahasan di internal perusahaan.

“Nanti pada waktunya pasti akan kami share,” tambahnya.

Menjelang IPO, Adhi Commuter Properti menargetkan pada kuartal IV/2021 untuk melakukan proses serah terima unit di beberapa kawasan proyek seperti di Cisauk Point (bagian dari LRT City) dan ADHI City Sentul.

Adapun, kinerja marketing sales emiten yang akan memiliki kode saham ADCP ini pada kuartal III/2021 tercatat mampu tumbuh 155 persen.

"Target marketing sales ADCP hingga akhir tahun nanti sebesar Rp1,3 triliun," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (4/11/2021).

Selain itu, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk. ini memproyeksikan marketing sales sampai akhir tahun ini bisa tumbuh hingga 120 persen dari tahun lalu.

Perolehan marketing sales tersebut berasal dari hunian konsep transit oriented development (TOD) yang menempel dengan stasiun LRT Jabodebek.

Selain itu, ada juga pengerjaan proyek yang hampir rampung dan segera beroperasi, serta perkembangan pengerjaan kereta LRT.

Capaian tersebut berasal dari 11 proyek perusahaan yang sedang dikembangkan, yakni LRT City Bekasi-Eastern Green, LRT City Bekasi-Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, Grand Central Bogor-Member of LRT City, Cisauk Point Member of LRT City, dan Oase Park-Member of LRT City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper