Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Persiapan IPO Adhi Commuter Properti (ACP) Terus Bergulir

Adhi Commuter Properti sebelumnya menyampaikan bakal mempercepat persiapan IPO setelah merampungkan proses penerbitan obligasi pada kuartal II/2021 silam.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 26 Oktober 2021  |  17:02 WIB
Persiapan IPO Adhi Commuter Properti (ACP) Terus Bergulir
Salah satu proyek Adhi Commuter Properti. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha emiten kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk. yang bergerak di sektor properti TOD yaitu PT Adhi Commuter Properti mengungkapkan progres penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) masih bergulir.

Corporate Secretary Adhi Commuter Properti Adi Sampurno mengatakan pihaknya belum dapat menyampaikan secara rinci mengenai progres IPO tersebut.

“Tetapi secara umum, progresnya positif dan nanti pasti akan kami sampaikan secara detail terkait IPO ketika sudah waktunya,” kata Adi kepada Bisnis, Selasa (26/10/2021).

Dari catatan Bisnis, Adhi Commuter Properti sebelumnya menyampaikan bakal mempercepat persiapan IPO setelah merampungkan proses penerbitan obligasi pada kuartal II/2021 silam.

Adhi Commuter Properti sempat menargetkan bakal IPO pada kuartal IV/2021 dengan membidik dana segar Rp1,5 triliun.

Kala itu, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM Adhi Commuter Properti Mochamad Yusuf menyampaikan perseroan sudah menyiapkan sejumlah aksi korporasi di pasar modal untuk 2021 yaitu penerbitan surat utang dan saham baru. Saat ini, perseroan baru memasuki tahapan penerbitan obligasi.

“Setelah proses obligasi ini berjalan, kami akan percepat untuk persiapan IPO karena kami menargetkan [listing] di kuartal IV/2021 menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia,” kata Yusuf.

Analis RHB Sekuritas Ryan Santoso dan Andrey Wijaya mengatakan operasional LRT Jabodebek yang dijadwalkan pada 2022 bakal dapat meningkatkan kinerja segmen properti Adhi Karya lewat Adhi Commuter Properti yang mengelola hunian  transit oriented development (TOD) di sekitar stasiun LRT.

“Kami mempertahankan rekomendasi beli untuk ADHI dengan target harga Rp1.170,” tulis RHB Sekuritas dalam riset yang dipublikasikan lewat Bloomberg, dikutip Senin (25/10/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN ipo adhi karya Adhi Commuter Properti
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top