Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha ABM Investama (ABMM), Perluas Jangkauan Layanan Kargo

PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) membuka rute layanan baru Jakarta-Surabaya-Balikpapan.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  17:22 WIB
PT Cipta Krida Bahari, anak usaha PT ABM Investama Tbk., memperluas layanan logistik.
PT Cipta Krida Bahari, anak usaha PT ABM Investama Tbk., memperluas layanan logistik.

Bisnis.com, JAKARTA – Anak perusahaan PT Abm investama Tbk (ABMM), PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) yang merupakan perusahaan penyedia jasa Logistik terintegrasi ini membuka rute layanan kargo baru rute Jakarta-Surabaya-Balikpapan.

Chief Executive Officer CKB Group Sjafei mengatakan proses pengiriman barang yang lebih cepat sangatlah diperlukan guna meningkatkan penjualan dan profitabilitas produk. Dia menilai Surabaya merupakan kota yang memiliki beragam potensi pasar yang besar.

"Dengan dibukanya rute pengiriman langsung melalui udara dari Jakarta–Surabaya menuju Balikpapan ini tentu akan menghemat ongkos pengiriman serta membuat pengiriman semakin efisien," jelasnya dalam keterangan resmi, seperti dikutip Senin (25/10/2021).

Pengiriman ke Surabaya dan Balikpapan dengan moda transportasi udara khusus kargo, CKB menggunakan pesawat jenis Boeing 737–300 dengan kapasitas kargo hingga 16,3 ton sehingga memungkinkan spesifikasi muatan OWOS (Over Weight Over Size).

Dengan adanya rute penerbangan baru ini, Iman berharap pelanggan dan para pelaku usaha dapat menyesuaikan dengan model bisnisnya selain kebutuhan logistik di area Kalimantan dan wilayah Timur Indonesia.

“Kami berharap hadirnya rute (freight) terbaru ini bisa membantu pelaku usaha di Surabaya dalam mengoptimalisasi proses rantai pasoknya yang dimulai dari perpindahan dan pengelolaan bahan baku dan komponen hingga pengiriman barang jadi ke pelanggan,” paparnya.

Business Director Logistics & Distribution CKP Group Ety Puspitasari menambahkan dengan hadirnya rute baru ini pihaknya optimistis dapat melengkapi layanan logistik di Surabaya sehingga dapat menciptakan ekosistem bersama dalam meningkatkan perekonomian nasional.

Sebagai informasi, CKB Group merupakan perusahaan penyedia jasa layanan pengiriman kargo domestik dan internasional melalui jalur udara, laut, darat maupun kereta api dan multimoda yang beroperasi di 41 wilayah, 34 kota dan 21 provinsi di seluruh Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik abm investama Kinerja Emiten
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top