Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha ABM Investama (ABMM), Perluas Jangkauan Layanan Kargo

PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) membuka rute layanan baru Jakarta-Surabaya-Balikpapan.
PT Cipta Krida Bahari, anak usaha PT ABM Investama Tbk., memperluas layanan logistik.
PT Cipta Krida Bahari, anak usaha PT ABM Investama Tbk., memperluas layanan logistik.

Bisnis.com, JAKARTA – Anak perusahaan PT Abm investama Tbk (ABMM), PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) yang merupakan perusahaan penyedia jasa Logistik terintegrasi ini membuka rute layanan kargo baru rute Jakarta-Surabaya-Balikpapan.

Chief Executive Officer CKB Group Sjafei mengatakan proses pengiriman barang yang lebih cepat sangatlah diperlukan guna meningkatkan penjualan dan profitabilitas produk. Dia menilai Surabaya merupakan kota yang memiliki beragam potensi pasar yang besar.

"Dengan dibukanya rute pengiriman langsung melalui udara dari Jakarta–Surabaya menuju Balikpapan ini tentu akan menghemat ongkos pengiriman serta membuat pengiriman semakin efisien," jelasnya dalam keterangan resmi, seperti dikutip Senin (25/10/2021).

Pengiriman ke Surabaya dan Balikpapan dengan moda transportasi udara khusus kargo, CKB menggunakan pesawat jenis Boeing 737–300 dengan kapasitas kargo hingga 16,3 ton sehingga memungkinkan spesifikasi muatan OWOS (Over Weight Over Size).

Dengan adanya rute penerbangan baru ini, Iman berharap pelanggan dan para pelaku usaha dapat menyesuaikan dengan model bisnisnya selain kebutuhan logistik di area Kalimantan dan wilayah Timur Indonesia.

“Kami berharap hadirnya rute (freight) terbaru ini bisa membantu pelaku usaha di Surabaya dalam mengoptimalisasi proses rantai pasoknya yang dimulai dari perpindahan dan pengelolaan bahan baku dan komponen hingga pengiriman barang jadi ke pelanggan,” paparnya.

Business Director Logistics & Distribution CKP Group Ety Puspitasari menambahkan dengan hadirnya rute baru ini pihaknya optimistis dapat melengkapi layanan logistik di Surabaya sehingga dapat menciptakan ekosistem bersama dalam meningkatkan perekonomian nasional.

Sebagai informasi, CKB Group merupakan perusahaan penyedia jasa layanan pengiriman kargo domestik dan internasional melalui jalur udara, laut, darat maupun kereta api dan multimoda yang beroperasi di 41 wilayah, 34 kota dan 21 provinsi di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yuliana Hema
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper