Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melantai di Bursa Besok Senin, Intip Profil Ace Oldfields (KUAS)

Ace Oldfields memproduksi berbagai alat pengecatan untuk Industri pengecatan yang dipakai oleh para profesional termasuk DIY (Do it yourself) atau amatir.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 24 Oktober 2021  |  14:18 WIB
Karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan ponsel di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan ponsel di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ace Oldfields Tbk. akan mencatatkan sahamnya secara resmi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin, 25 Oktober 2021.

Sebagai informasi, Ace Oldfields memproduksi berbagai alat pengecatan untuk Industri pengecatan yang dipakai oleh para profesional termasuk DIY (Do it yourself) atau amatir.

Produk perseroan telah dijual di pasar domestik dan mancanegara sejak 1989. Produk pengecatan yang diproduksi adalah roll cat, gagang roll, kuas cat, kuas kawat, kuas penggaris, kuas busa dan roll busa, kuas dekoratif, mini roll dan roll cat kapal.

Selain itu, Ace Oldfields juga memproduksi kape besi dan plastik, plasterboard, meteran, roll pemecah gelembung, kuas tampiko, tongkat penyambung gagang roll, kuas industri sebagai alat pembersih, dan lain-lain.

Berdasarkan hasil bookbuilding yang berlangsung 22 September 2021-–27 September 2021 dengan rentang harga Rp195 hingga Rp250, Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Perseroan telah sepakat menentukan harga Penawaran sebesar Rp195 per saham, dengan perolehan dana IPO sebesar Rp76,05 miliar.

Ace Oldfields melepaskan sebanyak 390 juta saham baru dengan nilai nominal Rp50 setiap saham, yang mewakili 30,17 persen dari modal disetor setelah penawaran umum perdana saham.

Direktur Utama Ace Oldfields Josef Kandiawan mengungkapkan Ace Oldfield dengan kode saham KUAS berhasil mencapai milestone baru dan strategis, untuk semakin memperkuat dan memperluas bisnis perusahaan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu kesuksesan IPO KUAS, Dengan IPO ini juga menjadi momen penting bagi kami sebagai awalnya adalah perusahaan keluarga dan berkah kepada perusahaan dalam upaya mempercepat pengembangan bisnis dan investasi perusahaan,” ujarnya, Senin (18/10/2021).

Perusahaan yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat ini, akan menggunakan dana segar tersebut sejumlah 38,69 persen untuk pembelian sebagian tanah dan bangunan di Cileungsi, Bogor, dengan harga sebesar Rp28 miliar. Transaksi ini akan dilakukan dalam waktu paling lambat tiga bulan setelah dana IPO diterima.

Sisanya, sekitar 61,31 persen akan digunakan untuk modal kerja perseroan untuk pembelian bahan baku, beban operasional dan marketing.

Direktur Investment Banking PT. NH Korindo Sekuritas Indonesia, selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek, Amir Suhendro Samirin mengatakan perseroan mendapatkan izin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 14 Oktober 2021 dan akan mencatatkan sahamnya pada tanggal 25 Oktober 2021.

"Selama masa penawaran awal pada tanggal 22 September 2021–27 September 2021 antusias pemesan cukup bagus. Hal ini dapat dilihat dari oversubscribed pada masa bookbuilding sebanyak 2,2x dari keseluruhan pemesanan atau oversubscribed sebanyak 6x dari pooling," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo Ace Oldfields
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top