Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kartini Sjahrir Resmi Jadi Komisaris LPKR, Begini Harapan Bos Lippo

Kartini Sjahrir, yang juga merupakan adik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Pandjaitan, resmi menjabat sebagai komisaris independen di LPKR.
Kartini Sjahrir, saat menjadi Duta Besar Indonesia di Argentina/KBRI Buenos Aires
Kartini Sjahrir, saat menjadi Duta Besar Indonesia di Argentina/KBRI Buenos Aires

Bisnis.com, JAKARTA - Kartini Sjahrir resmi menjabat sebagai komisaris di PT Lippo Karawaci Tbk. melalui putusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (13/10/2021).

Kartini Sjahrir, yang juga merupakan adik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Pandjaitan, menjabat sebagai komisaris independen di LPKR. Selain itu, RUPSLB LPKR juga memutuskan Gita Irmasari sebagai direktur.

CEO Lippo Karawaci John Riady menyampaikan penunjukkan dua sosok wanita profesional ke dalam dewan komisaris dan direksi perseroan disebut John sejalan dengan kemauan Grup Lippo yang ingin menciptakan pembangunan berkelanjutan dari segala sisi, termasuk lingkungan kerja inklusif. 

“Ada banyak komitmen kami menciptakan hal tersebut, mulai dari sisi hulu bisnis agar senantiasa merujuk kepada nilai ramah lingkungan, penataan bisnis pun wajib memuat nilai tersebut,” jelas John dalam keterangan resmi. 

Lebih lanjut, Kartini Sjahrir yang diangkat sebagai komisaris independen perseroan bukan orang baru bagi Lippo. Kartini telah menjabat sebagai Komisaris Independen di RS Siloam sejak 2018. 

Mantan Duta Besar RI untuk Argentina itu juga pernah menjabat sebagai penasihat senior tentang perubahan iklim di Kemenko Marves dan memiliki pengalaman dalam pendidikan ketika ditunjuk sebagai Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (USU) 

Penyandang gelar doctor dari Boston University itu dianggap cocok untuk mengawasi arah PT Lippo Karawaci Tbk. untuk menjangkau kiblat pembangunan ekonomi berkesinambungan yang memiliki fokus pada masalah kesetaraan gender, kehidupan sosial yang harmonis, serta pelestarian lingkungan hidup. 

Selanjutnya Gita Irmasari yang diangkat sebagai direktur perseroan sebelumnya menjabat Head of Project & Developments PT Lippo Karawaci Tbk.

Selama sembilan tahun bergabung dengan LPKR, lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) itu pernah mengepalai Divisi Health & Safety Environment, PMO and Quality Control LPKR.

Dengan demikian, susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris LPKR yang baru sampai dengan pada penutupan RUPS Tahunan pada 2023 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris LPKR

Presiden Komisaris Independen: John A. Prasetio
Komisaris Independen: Anangga W. Roosdiono
Komisaris Independen: DR. Kartini Sjahrir
Komisaris: Anand Kumar
Komisaris: Kin Chan
Komisaris: George Raymond Zage III

Direksi LPKR

Presiden Direktur: Ketut Budi Wijaya
Direktur: John Riady
Direktur: Marshal Martinus Tissadharma
Direktur: Surya Tatang
Direktur: Rudy Halim
Direktur: Dion Leswara
Direktur: M. Arif Widjaksono
Direktur: Phua Meng Kuan (Daniel Phua)
Direktur: Gita Irmasari

John menambahkan dengan tim manajemen saat ini, LPKR optmistis menjadi perusahaan real estate terbesar di Indonesia dan turut memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan hunian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper