Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indika Energy (INDY) Targetkan Produksi 100 Ribu Ounce Emas pada 2024

Indika Energy telah mengeluarkan belanja modal senilai US$42,7 juta yang berasal dari kas internal untuk mengakuisisi Nusantara Resources.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 11 Oktober 2021  |  12:47 WIB
Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid. - Istimewa
Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah menyelesaikan akuisisi Nusantara Resources, PT Indika Energy Tbk. siap melebarkan sayapnya di usaha tambang emas.

Head of Corporate Communication Indika Energy Ricky Fernando menyebutkan bahwa perseroan menargetkan bisa mulai produksi sekitar 100.000 ons emas pada 2024 mendatang.

“Kami menargetkan mulai produksi di 2024. Kami menargetkan produksi sebanyak 100.000 ons emas per tahunnya,” jelasnya kepada Bisnis, dikutip Senin (11/10/2021).

Adapun, untuk melakukan akusisi penuh pada Nusantara Resources, emiten bersandi INDY tersebut mengalirkan belanja modal senilai US$42,7 juta yang berasal dari kas internal.

Ricky juga menegaskan bahwa kontribusi Nusantara Resources pada pendapatan INDY nantinya tetap akan bergantung pada harga emas di masa mendatang.

Akuisisi INDY pada Nusantara Resources dilakukan melalui anak usahanya PT Indika Mineral Investindo (IMI). Transaksi dilakukan melalui mekanisme scheme of agreement sebagaimana diatur dalam Australian Corporations Act 2001.

“Penyelesaian transaksi ini telah mendapatkan persetujuan pemegang saham Nusantara Resources Limited [NUS] dalam rapat umum pemegang saham pada 22 September 2021,” jelas Sekretaris Perusahaan Adi Pramono dalam keterbukaan informasi, Rabu (6/10/2021).

Indika Mineral Investindo (IMI) telah membayar 0,35 dolar Australia per saham NUS atau senilai total 58,81 juta dolar Australia (sekitar Rp610,89 miliar) untuk mencaplok 168,04 juta saham NUS.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indika energy emiten tambang tambang emas
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top