Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tuntas Jual Saham Mitrabahtera (MBSS), Ini Target Indika (INDY) Selanjutnya

Indika Energy menargetkan untuk mencapai 50 persen pendapatan dari sektor non batubara pada 2025 dan netral karbon pada 2050.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 08 Oktober 2021  |  19:42 WIB
Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia (kiri), bersama Azis Armand, Wakil Direktur Utama dan Group CEO Indika Energy. Indika Energy Group menginisiasi program bantuan kepada KADIN Indonesia berupa 8.000 silinder oksigen berukuran 40 liter, 47 liter dan 50 liter yang sudah terisi. -  Indika.
Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia (kiri), bersama Azis Armand, Wakil Direktur Utama dan Group CEO Indika Energy. Indika Energy Group menginisiasi program bantuan kepada KADIN Indonesia berupa 8.000 silinder oksigen berukuran 40 liter, 47 liter dan 50 liter yang sudah terisi. - Indika.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indika Energy Tbk. melalui anak perusahaannya, PT Indika Energy Infrastructure telah menyelesaikan transaksi penjualan 51 persen saham di PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk. (MBSS) dengan nilai transaksi US$41,31 juta.

Wakil Direktur Utama dan Group CEO Indika Energy Azis Armand mengatakan, divestasi kepemilikan saham di MBSS ini merupakan bagian dari strategi emiten berkode saham INDY sebagai perusahaan energi dengan portofolio terdiversifikasi. Perusahaan berkomitmen untuk mengurangi eksposur di bisnis batubara dan menambah portofolio investasi di sektor non batubara.

Ke depannya, Indika Energy menargetkan untuk mencapai 50 persen pendapatan dari sektor non batubara pada 2025 dan netral karbon pada 2050.

Dengan selesainya transaksi ini, MBSS tidak lagi menjadi anak perusahaan Indika Energy dan tidak lagi dikonsolidasikan ke dalam laporan keuangan Indika Energy.

“Perusahaan juga menilai tidak ada dampak yang signifikan di sisi operasional karena MBSS akan melanjutkan kontrak yang sedang berjalan dengan perusahaan,” kata Azis dalam keterangan resmi, Jumat (8/10/2021).

Dia menambahkan, Indika Energy terus mengkaji langkah-langkah strategis perusahaan untuk merealisasikan target bisnis dan keberlanjutannya. Penjualan saham Indika Energy di MBSS menjadi salah satu langkah nyata perusahaan untuk mengurangi eksposur di bisnis batubara.

Azis menekankan bahwa Indika Energy akan terus mengutamakan aspek keberlanjutan, serta akan fokus melakukan diversifikasi di luar sektor intinya di bidang energi dan pertambangan.

"Hal ini selaras dengan tujuan Indika Energy untuk memberi energi pada Indonesia demi masa depan yang berkelanjutan,” tutupnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indika energy divestasi mitrabahtera segara sejati
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top