Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Pelonggaran PPKM, Bisnis Panorama (PANR) Kembali Bergairah

Pelonggaran PPKM ini menurut Sadewa meningkatkan permintaan paket wisata Panorama Sentrawisata sekitar 10-15 persen.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 06 Oktober 2021  |  14:07 WIB
PT Panorama Sentrawisata Tbk - istimewwa
PT Panorama Sentrawisata Tbk - istimewwa

Bisnis.com, MARKET - Pemerintah pusat kembali melonggarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah untuk dua minggu mendatang hingga 18 Oktober 2021.

Emiten yang bergerak di sektor pariwisata, PT Panorama Sentrawisata Tbk. (PANR) menyambut baik pelonggaran ini. Corporate Secretary PANR AB Sadewa mengatakan, dengan dilonggarkannya PPKM, banyak paket produk wisata perseroan yang pulih kembali permintaannya.

"Kita melihat booking transportasi, hotel, meningkat lagi. Jadi saya pikir secara umum dampaknya positif," kata Sadewa kepada Bisnis, Rabu (6/10/2021).

Pelonggaran PPKM ini menurut Sadewa meningkatkan permintaan paket wisata perseroan sekitar 10-15 persen. Akan tetapi, permintaan ini masih jauh dari level sebelum pandemi.

Seiring dengan diturunkannya level PPKM di Jawa dan Bali, lanjutnya, permintaan paket wisata ke PANR di wilayah Jawa dan Bali meningkat. Selain itu, permintaan untuk transportasi perseroan juga meningkat dengan pelonggaran PPKM.

"Kebanyakan memang yang meningkat di Jawa Bali, karena PPKM penurunannya banyak masih di Jawa Bali. Sisi transportasinya juga mulai meningkat, karena segmen kami bukan cuma leisure, tapi juga corporate," ucapnya.

Sadewa melanjutkan, pihaknya masih memandang optimistis peluang perseroan untuk menggenjot kinerja hingga akhir tahun.

Pasalnya, pemerintah telah mengumumkan akan membuka Bandara Ngurah Rai Bali untuk wisatawan asing pada 14 Oktober mendatang. Hal ini diharapkan mampu berkontribusi bagi segmen inbound perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata panorama sentrawisata PPKM Darurat
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top