Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terregra (TGRA) Ajak Mitra Strategis dari Eropa Garap Proyek EBT

Mitra strategis ini nantinya dapat berpartisipasi pada rencana peningkatan kapasitas EBT TGRA dalam lima tahun ke depan menjadi 3.500 MW.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  16:52 WIB
Logo PT Terregra Asia Energy Tbk.
Logo PT Terregra Asia Energy Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Terregra Asia Energy Tbk. memiliki beberapa mitra strategis dari luar negeri untuk diajak dalam proyek energi baru terbarukan (EBT) perseroan.

Direktur Keuangan Terregra Asia Energy Daniel Tagu Dedo menuturkan, partner strategis ini akan ikut menyelesaikan proyek EBT Terregra.

"Kami belum bisa publish namanya, nanti pada saatnya di ujung finalisasi due diligence. Partner kami ini punya proyek yang sama, EBT di Taiwan, Malaysia, Australia, dan di Vietnam. Grup besar dari Eropa," kata Daniel, Selasa (5/10/2021).

Sebagaimana diketahui, saat ini emiten berkode saham TGRA ini tengah berupaya menyelesaikan proyek pembangkit hidro dengan total kapasitas 510,8 MW. Daniel menuturkan, total investasi yang dibutuhkan TGRA untuk menyelesaikan proyek ini sebesar Rp12,5 triliun.

Dia berharap, partner strategis ini nantinya dapat berpartisipasi pada rencana peningkatan kapasitas EBT perseroan dalam lima tahun ke depan menjadi 3.500 MW.

Rencananya, pembangkit listrik berkapasitas 3.500 MW ini akan terdiri dari hydro power plant, solar panel, dan EBT lain berdasarkan hasil riset internal.

"Nanti kami publish sebagai bentuk perusahaan publik, siapa saja strategic partner kita, sehingga kita bisa ikut berpartisipasi sampai 3.500 MW," ucap dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi terbarukan mitra strategis PT Terregra Asia Energy Tbk.
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top