Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Trimegah (TRIM) Konfirmasi Rencana Akuisisi oleh Boy Thohir

Direktur Utama Trimegah Sekuritas Stephanus Turangan mengkonfirmasi kabar rencana akuisisi oleh Garibaldi 'Boy' Thohir.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 04 Oktober 2021  |  13:53 WIB
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir menyampaikan sambutan saat Perayaan 10 Tahun Initial Public Offering (IPO) sekaligus satu dekade transformasi bisnis perusahaan PT Adaro Tbk di Jakarta, Senin (16/7). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir menyampaikan sambutan saat Perayaan 10 Tahun Initial Public Offering (IPO) sekaligus satu dekade transformasi bisnis perusahaan PT Adaro Tbk di Jakarta, Senin (16/7). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA – Manajemen PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM) memberikan keterangan terkait kabar akuisisi oleh Garibaldi Thohir atau akrab disapa Boy Thohir.

Berdasarkan pengumuman di salah satu koran yang didapat Bisnis, Senin (4/10/2021), kakak kandung Menteri BUMN Erick Thohir ini menyebutkan pihaknya telah melaksanakan proses negosiasi atas rencana pengambilalihan TRIM dengan Advance Wealth Finance Ltd sebagai penjual.

Direktur Utama Trimegah Sekuritas Stephanus Turangan mengkonfirmasi kabar tersebut. Saat ini proses pengambilalihan masih berada di tahap due dilligence.

“Saat ini masih dalam tahap due dilligence dan belum ada target penyelesaiannya. Kami sesuai prosedur saja,” katanya saat dihubungi Bisnis.

Adapun, dalam pengumuman tersebut, Boy Thohir mengatakan pihaknya telah menandatangani term sheet yang belum mengikat untuk mengambilalih kepemilikan saham TRIM dari Advance.

Boy Thohir rencananya akan membeli 3,5 miliar saham milik penjual di TRIM yang merupakan 49,23 persen dari seluruh saham yang dikeluarkan oleh TRIM.

“Yang apabila diselesaikan maka akan mengakibatkan perubahan pengendalian atas perusahaan sekuritas ini,” demikian kutipan pengumuman tersebut.

Adapun, tujuan dari rencana pengambilalihan ini adalah untuk investasi dan pengembangan bisnis calon pengendali baru di pasar modal Indonesia. Boy Thohir juga menegaskan pihaknya tidak memiliki baik langsung maupun tidak langsung saham TRIM.

Calon pengendali baru atau Boy Thohir menambahkan pihaknya akan melaksanakan negosiasi sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 9/2018.

Berdasarkan data Bloomberg, pada penutupan perdagangan sesi I hari Senin (4/10/2021), saham TRIM terpantau menguat 22,64 persen atau 72 poin ke level Rp390 per saham. Kapitalisasi pasar TRIM tercatat sebesar Rp2,77 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi garibaldi thohir trimegah securities boy thohir
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top