Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Precast (WSBP) Dapat Kotrak Pembangunan Masjid Raya di Solo

Masjid yang akan dibangun tersebut merupakan replika dari Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi dan akan dikerjakan oleh induk usaha perseroan yaitu PT Waskita Karya (Persero) Tbk.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 29 September 2021  |  11:46 WIB
Beton tetrapod buatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Beton tersebut digunakan untuk proyek pengaman pantai di Singapura. - waskitabeton
Beton tetrapod buatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Beton tersebut digunakan untuk proyek pengaman pantai di Singapura. - waskitabeton

Bisnis.com, JAKARTA – PT Waskita Beton Precast Tbk. mengantongi kontrak proyek pembangunan Masjid Raya Syeikh Zayed di Solo, Jawa Tengah.

Direktur Pemasaran Waskita Precast FX Poerbayu Ratsunu mengatakan masjid yang akan dibangun tersebut merupakan replika dari Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi dan akan dikerjakan oleh induk usaha perseroan yaitu PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Proses pembangunan masjid ini akan memakan waktu 15 bulan dan selesai pada akhir Agustus 2022. Emiten dengan kode saham WSBP ini pun akan turut menyuplai produk readymix.

“Readymix ini disuplai dari batching plant Solo sejak 2 Juni 2021 hingga 30 April 2022, dengan total readymix yang akan disuplai sebesar 6.850 meter kubik,” kata Poerbayu dalam siaran pers, dikutip Rabu (29/9/2021). 

Dalam pengerjaannya, sambung Poerbayu, masjid ini dirancang untuk dapat menampung 12.000 jemaah. Bangunan utama masjid didesain di atas lahan seluas 8.400 meter persegi dan area lansekap seluas 24.600 meter persegi.

Masjid Sheikh Zayed Solo ini disebut memiliki seni arsitektur Islam modern dan merupakan simbol persahabatan antara Uni Emirat Arab dan Indonesia serta menjadi menara Islam di Indonesia sekaligus simbol bagi moderasi dalam beragama.

“Kami memastikan produk yang kami suplai telah teruji dan terjamin dari sisi kualitasnya,” imbuh Poerbayu. 

Sebelumnya WSBP juga telah berpenglaman dalam menyuplai ke beberapa proyek gedung, yaitu Twin Tower Makassar, Brooklyn SoHo & Apartment, Grande Valore Condominium, Wisma Atlet, Museum Nasional, Masjid Istiqlal, Kampus UIN Raden Fatah, dan proyek gedung lainnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten konstruksi waskita beton precast
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top