Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Karya (WSKT) Optimistis Capai Target CAGR 25 Persen di 2025

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono menjelaskan target CAGR sebesar 25 persen dalam 4 tahun ke depan tergolong moderat.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 21 September 2021  |  12:53 WIB
Bendungan Way Sekampung di Lampung, salah satu proyek PT Waskita Karya (Persero) Tbk.
Bendungan Way Sekampung di Lampung, salah satu proyek PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kontraktor PT Waskita Karya (Persero) Tbk. optimistis dapat mencapai target pertumbuhan tahunan rata-rata investasi (compound annual growth rate/CAGR) sebesar 25 persen hingga 2025.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono menjelaskan target CAGR sebesar 25 persen dalam 4 tahun ke depan tergolong moderat.

“Kami yakin CAGR 25 persen ini akan tercapai,” kata Destiawan dalam konferensi pers daring, Senin (20/9/2021).

Baru-baru ini, emiten dengan kode saham WSKT ini merampungkan negosiasi dengan 21 perbankan dalam proses restrukturisasi besar-besaran. 

Perseroan mendapat dukungan penuh dari perbankan dalam proses restrukturisasi utang perusahaan induk dengan total fasilitas kredit Rp29,2 triliun atau 100 persen dari total utang yang direstrukturisasi.

Waskita Karya pun berkomitmen untuk menyelesaikan segala kewajibannya pada 2025. Untuk itu, Destiawan menyampaikan perseroan sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengangkat kinerja.

“Kami melakukan transformasi bisnis, mengubah fokus bisnis yang tadinya investasi di jalan tol kami akan berubah menjadi investasi jalan tol dengan kapasitas minoritas,” ujar Destiawan.

Di luar itu, WSKT disebut akan fokus pada proyek konvensional baik dari pemerintah maupun BUMN. Dalam proyek-proyek tersebut, perseroan akan lebih memilih yang proses konstruksi dengan sistem pembayaran bulanan disertai uang muka. Dengan demikian, aliran kas perseroan disebut akan lebih terjaga.

Dengan fokus pada tender konvensional tersebut, Destiawan meyakini keperluan modal kerja Waskita Karya yang bersumber dari perbankan dapat dikurangi. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya Kinerja Emiten
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top