Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengelola Ranch Market (RANC) Suntik Modal Rp5,5 Miliar ke Anak Usaha Sektor Jasa

Supra Boga Lestari telah menyetorkan modal Rp5,5 miliar ke PT Supra Investama Mandiri (SIM).
Ranch Market
Ranch Market

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten peritel Ranch Market, PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC) menambah modal ke entitas usaha sebesar Rp5,5 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi (15/9/2021), perseroan telah menyetorkan modal Rp5,5 miliar ke PT Supra Investama Mandiri (SIM). Perseroan merupakan entitas usaha RANC yang bergerak di bidang jasa manajemen operasi.

Pada awalnya SIM memiliki modal dasar sebanyak 35.000 lembar saham dengan nominal Rp35 miliar. Sebelum transaksi, RANC memiliki modal yang ditempatkan sebanyak 99,99 persen dengan nilai Rp14,15 miliar.

Namun setelah transaksi, jumlah modal yang ditempatkan perseroan masih 99,99 persen tetapi dengan nilai setara Rp19,65 miliar. Perseroan menyatakan tidak ada dampak material atas transaksi tersebut.

Di sisi lain, raksasa e-commerce Indonesia, PT Global Digital Niaga yang juga dikenal sebagai Blibli.com, telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi sekitar 51 persen saham perusahaan makanan Supra Boga Lestari dari pemilik tertentu, menurut pengumuman perusahaan.

Blibli berencana mengakuisisi sekitar 797,9 juta saham Supra Boga dari beberapa pihak antara lain PT Wijaya Sumber Sejahtera dan PT Prima Rasa Inti melalui negosiasi langsung dengan pemegang saham.

Supra Boga, yang mengoperasikan supermarket Ranch Market di Indonesia, memiliki nilai pasar Rp3,44 triliun berdasarkan data Bloomberg. Belum ada nilai kesepakatan yang diungkapkan dalam pernyataan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper