Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengelola Ranch Market (RANC) Suntik Modal Rp5,5 Miliar ke Anak Usaha Sektor Jasa

Supra Boga Lestari telah menyetorkan modal Rp5,5 miliar ke PT Supra Investama Mandiri (SIM).
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 16 September 2021  |  13:34 WIB
Ranch Market
Ranch Market

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten peritel Ranch Market, PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC) menambah modal ke entitas usaha sebesar Rp5,5 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi (15/9/2021), perseroan telah menyetorkan modal Rp5,5 miliar ke PT Supra Investama Mandiri (SIM). Perseroan merupakan entitas usaha RANC yang bergerak di bidang jasa manajemen operasi.

Pada awalnya SIM memiliki modal dasar sebanyak 35.000 lembar saham dengan nominal Rp35 miliar. Sebelum transaksi, RANC memiliki modal yang ditempatkan sebanyak 99,99 persen dengan nilai Rp14,15 miliar.

Namun setelah transaksi, jumlah modal yang ditempatkan perseroan masih 99,99 persen tetapi dengan nilai setara Rp19,65 miliar. Perseroan menyatakan tidak ada dampak material atas transaksi tersebut.

Di sisi lain, raksasa e-commerce Indonesia, PT Global Digital Niaga yang juga dikenal sebagai Blibli.com, telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi sekitar 51 persen saham perusahaan makanan Supra Boga Lestari dari pemilik tertentu, menurut pengumuman perusahaan.

Blibli berencana mengakuisisi sekitar 797,9 juta saham Supra Boga dari beberapa pihak antara lain PT Wijaya Sumber Sejahtera dan PT Prima Rasa Inti melalui negosiasi langsung dengan pemegang saham.

Supra Boga, yang mengoperasikan supermarket Ranch Market di Indonesia, memiliki nilai pasar Rp3,44 triliun berdasarkan data Bloomberg. Belum ada nilai kesepakatan yang diungkapkan dalam pernyataan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

supra boga lestari supra boga lestari anak usaha
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top