Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Indonesia Award 2021: SCMA Jadi Emiten Terbaik Bidang Media dan Hiburan

Emiten pengelola televisi swasta SCTV dan Indosiar ini bersaing dengan PT Media Nusantara Citra Tbk., PT MNC Vision Networks Tbk., PT MNC Studios International Tbk., dan PT Intermedia Capital Tbk. dalam kategori ini.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 15 September 2021  |  16:46 WIB
Gedung SCTV, kantor pusat PT Surya Citra Media Tbk. - sctv
Gedung SCTV, kantor pusat PT Surya Citra Media Tbk. - sctv

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten media PT Surya Citra Media Televisi Tbk. (SCMA) menjadi emiten terbaik peraih Bisnis Indonesia Award (BIA) 2021 di kategori media dan hiburan.

Emiten pengelola televisi swasta SCTV dan Indosiar ini bersaing dengan PT Media Nusantara Citra Tbk., PT MNC Vision Networks Tbk., PT MNC Studios International Tbk., dan PT Intermedia Capital Tbk. dalam kategori ini.

Direktur Utama SCMA Sutanto Hartono mengatakan penghargaan ini akan memberikan dorongan bagi SCMA untuk terus melanjutkan proses transformasi perseroan.

"Terima kasih kepada dewan juri atas dipilihnya SCMA untuk mendapatkan BIA 2021," kata Sutanto, Rabu (15/9/2021).

Dia melanjutkan, sebelumnya SCMA lebih dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pertelevisian melalui SCTV dan Indosiar. Dalam beberapa tahun terakhir ini, pihaknya secara agresif mengembangkan kemampuan untuk memproduksi berbagai konten di berbagai platform media, dan mengembangkan berbagai aset digital.

"Termasuk publishing dan platform OTT vidio.com yang telah menjadi platform OTT lokal terbesar di Indonesia. Kami memberikan apresiasi khusus ke seluruh pemirsa, pengguna, dan pelanggan di bawah platform SCMA," tutur dia.

Sebagaimana diketahui, pada semester I/2021, SCMA membukukan laba bersih sebesar Rp727,38 miliar, naik 21,05 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada periode yang sama, perseroan mencetak pendapatan sebesar Rp2,94 triliun. Jumlah tersebut naik 24,82 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,36 triliun.

Bisnis Indonesia Award (BIA) merupakan kegiatan tahunan dari Bisnis Indonesia. Pelaksanaan BIA 2021 memasuki tahun ke-19 sejak pertama kali dilaksanakan pada 2002.

BIA adalah penghargaan dari Harian Bisnis Indonesia, sebagai navigasi bisnis terpercaya, terhadap pelaku bisnis di Indonesia, khususnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Bisnis Indonesia Award dalam pelaksanaannya menggunakan tema tertentu yang ditentukan oleh redaksi Harian Bisnis Indonesia, berdasarkan pertimbangan tren bisnis dan ekonomi yang menjadi fokus perhatian redaksi selama periode award berlangsung.

Periode yang dimaksud dalam ajang BIA 2021 adalah Laporan Keuangan Periode Tahun 2018 sampai dengan 2020.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Indonesia Award scma surya citra media
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top