Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten CPO Grup Salim (LSIP) Tebar Dividen Rp20 per Saham, Cek Cum Date-nya

PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP) akan membagikan dividen pada awal September 2021.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 31 Agustus 2021  |  10:56 WIB
Gedung PT PP London Sumatra Tbk di Medan. - Bisnis
Gedung PT PP London Sumatra Tbk di Medan. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten sawit Grup Salim, PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP) atau siap membagikan dividen kepada pemegang saham Rp20.

Sesuai dengan keputusan RUPS Tahunan LSIP agenda ketiga, perseroan telah menetapkan dividen tunai untuk tahun buku 2020 yang akan dibagikan sebesar Rp20 per saham. 

"Pembayaran dividen akan dilakukan dengan bank transfer kepada para pemegang saham yang namanya tercantum dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada 7 Agustus 2021 pukul 16:00 WIB," papar keterbukaan informasi, seperti dikutip Selasa (31/8/2021).  

Adapun, pembagian jadwalnya yakni akhir periode perdagangan saham dengan hak dividen (cum dividen) di pasar reguler dan negosiasi pada 3 September 2021. Sementara, di pasar tunai pada 7 September 2021.

Sementara itu, akhir periode perdagangan saham tanpa hak dividen (ex-dividen) di pasar reguler dan negosiasi dijadwalkan pada 6 September 2021. Sementara, ex dividen di pasar tunai pada 8 September 2021.

Tanggal daftar pemegang saham yang berhak atas dividen tunai (recording date) pada 7 September 2021. Selanjutnya, tanggal pembayaran dividen tunai jatuh pada 24 September 2021.

Sebagai informasi, LSIP berhasil membukukan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk perseroan untuk buku 2020 sebesar Rp696,01 miliar.  

Dalam RUPST, pemegang saham sepakat untuk menggunakan jumlah laba tahun berjalan tersebut untuk membagikan dividen dan sebagai dana cadangan sebesar Rp5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen london sumatra indonesia grup salim
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top