Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konsumsi Jamu Naik saat Pandemi, Mustika Ratu (MRAT) Optimistis Catat Kinerja Apik

PT Mustika Ratu TBK (MRAT) optmistis kinerja 2021 membaik seiring dengan ekspansi perusahaan ke sektor jamu segar.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 27 Agustus 2021  |  19:37 WIB
Jajaran direksi PT Mustika Ratu Tbk. (MRAT) melakukan paparan publik setelah RUPST 2020 dan RUPSLB 2021 pada Jumat (27/8/2021).  - Mustika Ratu.
Jajaran direksi PT Mustika Ratu Tbk. (MRAT) melakukan paparan publik setelah RUPST 2020 dan RUPSLB 2021 pada Jumat (27/8/2021). - Mustika Ratu.

Bisnis.com, JAKARTA – Melebarkan sayap ke produksi jamu segar, PT Mustika Ratu TBK (MRAT) optimistis bisa mencetak kinerja keuangan yang makin baik sampai akhir 2021.

“Produk herbal Indonesia itu sebanyak kurang lebih menggunakan 90 persen bahan baku dalam negeri. Pandemi ini kita lihat pendorong industri herbal untuk meningkatkan produksi dengan bahan alami asli Indonesia. Ini sangat positif,” ungkap Direktur Mustika Ratu Jodi Andrea Suryokusumo pada paparan publik, Jumat (27/8/2021)

MRAT optimistis dengan menambah produk-produk dalam kategori jamu modern juga akan membantu proyeksi perseroan kedepannya.

“Hal ini mengingat demand-nya yang cukup drastis. Karena prediksi penjualan jamu dan obat itu bisa mencapai Rp23 triliun dan pada tahun 2025. Hal ini sangat sejalan dengan tren perilaku konsumen yang membeli produk dari pengguna produk herbal ini sangat-sangat merupakan sinyal positif bagi kami,” imbuhnya.

Dengan sinyal positif terebut, Mustika Ratu juga berkomitmen nantinya untuk menambah produk produk jamu yang dapat menjadi obat herbal terstandar atau fitofarmaka.

“Kedepannya kami juga memiliki visi untuk membawa jamu Indonesia ini ke tingkat global dengan dengan cakupan yang lebih luas,” tambahnya.

Pada penutupan perdagangan Jumat (27/8/2021), saham MRAT tercatat parkir di zona merah, turun 16 poin atau 4,52 persen ke Rp338. Kendati demikian, secara year to date harga sahamnya sudah naik 100 persen. Hari ini, saham MRAT juga diborong asing dengan net buy senilai Rp33,2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten jamu mustika ratu
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top