Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Giant Resmi Tutup Permanen, Hero Bakal Alihkan Gerai ke Pihak Ketiga

Merek IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket dinilai masih memiliki potensi pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan Giant.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Agustus 2021  |  06:55 WIB
Giant Resmi Tutup Permanen, Hero Bakal Alihkan Gerai ke Pihak Ketiga
Konsumen memilih barang kebutuhan di salah satu gerai supermarket Giant di Jakarta, Minggu (23/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten retail PT Hero Supermarket Tbk. (HERO) resmi menutup permanen seluruh gerai Giant. Sejumlah upaya pun tengah dilakukan manajemen terhadap sisa gerai yang ditutup tersebut.

Head of Corporate and Consumer Affairs Hero Supermarket Diky Risbianto mengatakan, sesuai yang telah disampaikan sebelumnya, seluruh gerai Giant berhenti beroperasi pada akhir Juli 2021

Namun, pihaknya enggan memberikan angka jumlah gerai yang akan ditutup. Dia hanya mengatakan bahwa Hero secara keseluruhan kini mengoperasikan 395 gerai, tetapi angka tersebut akan berkurang menyusul peralihan fokus yang sedang dilakukan.

"Seberapa jauh berkurangnya angka tersebut akan bergantung pada jumlah gerai yang dikonversi menjadi IKEA dan Hero Supermarket. Kami juga sedang menegosiasikan potensi pengalihan kepemilikan sejumlah gerai Giant dengan pihak ketiga," ujarnya, mengutip Tempo, Minggu (1/8/2021).

Sebelumnya, Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall mengatakan seperti bisnis mumpuni lainnya, perseroan terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah.

"Termasuk menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia; sebuah tren yang juga terlihat di pasar global,” kata Patrik melalui keterangan resmi.

Adapun, merek IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket dinilai masih memiliki potensi pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan Giant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hero supermarket emiten ritel giant
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top