Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ternyata Grup Lippo Multipolar (MLPL) Investasi di Carro, Unikorn Otomotif

Venturra Capital, anak perusahaan Multipolar merupakan led investor atas pendanaan seri A senilai US$150 juta dengan partisipasi Singtel Innov8, Golden Gate Ventures, Alpha JWC Ventures, Skystar Capital, dan GMO Venture Partners.
Carro Automall. /CARRO
Carro Automall. /CARRO

Bisnis.com, JAKARTA -  Entitas Grup Lippo, PT Multipolar Tbk. (MLPL) ikut berinvestasi di unikorn otomotif Asia Tenggara, Carro.

Dalam siaran pers Multipolar, Carro resmi mendapatkan status unikorn setelah meraih US$360 juta atau sekitar Rp5,1 triliun dalam pendanaan seri C yang dipimpin oleh Softbank Vision Fund 2 pada 15 Juni 2021.

"Carro yang didirikan pada tahun 2015, memulai bisnisnya sebagai online marketplace untuk mobil, sebelum melakukan ekspansi secara vertikal,"  papar Aaron Tan, Co Founder dan CEO Carro.

Pada tahun 2016, Venturra Capital, anak perusahaan Multipolar merupakan led investor atas pendanaan seri A senilai US$150 juta dengan partisipasi Singtel Innov8, Golden Gate Ventures, Alpha JWC Ventures, Skystar Capital, dan GMO Venture Partners.

Menurut Aaron Tan, pendanaan seri C ini akan digunakan Carro untuk melakukan ekspansi ke pelayanan finansial, membangun kecerdasan buatan (AI), serta melebarkan jasa retail di Indonesia, Thailand, Malaysia dan Singapura.

Sebagai informasi, Carro menyediakan layanan full stack untuk semua aspek kepemilikan mobil dan menggunakan teknologi AI untuk mengubah pengalaman pembelian dan penjualan mobil. 

Carro turut memelopori layanan inovatif seperti layanan pembelian mobil daring, tanpa kontak fisik pertama di Singapura, layanan berlangganan mobil pertama, dan asuransi mobil berbasis perilaku dan penggunaan pertama di seluruh negara.

Pada sesi I perdagangan Senin (19/7/2021), saham MLPL turun 30 poin atau 4,44 persen menjadi Rp645. Sepanjang tahun berjalan, harga masih melejit 808,45 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper