Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Duh! IHSG Berbalik Merah Lagi, Asing Lepas Saham TLKM & BBRI

IHSG terpantau berbalik melemah melemah 0,1 persen atau 6,24 poin ke level 6.016,77 pada pukul 10.13 WIB. Padahal, IHSG sempat dibuka di zona hijau pada awal perdagangan.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 05 Juli 2021  |  10:16 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) berbalik ke zona merah setelah sempat berfluktuasi pagi ini, Senin (5/7/2021).

Berdasarkan data Bloomberg, IHSG terpantau berbalik melemah melemah 0,1 persen atau 6,24 poin ke level 6.016,77 pada pukul 10.13 WIB. Padahal, IHSG sempat dibuka di zona hijau pada awal perdagangan.

Sepanjang pagi ini, IHSG bergerak dalam kisaran 5.999,48-6.036,98. Sebanyak 226 saham menguat, 218 saham melemah, dan 175 saham lainnya stagnan.

Sejumlah saham mencatatkan pelemahan cukup dalam pada perdagangan hari ini, di antaranya PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. (MREI) dan PT Perdana Karya Perkasa Tbk. (PKPK) yang terkoreksi masing-masing 6,94 persen.

Selain itu, PT Indointernet Tbk. (EDGE) juga terpantau melemah 6,88 persen. PT Indosterling Technomedia Tbk. (TECH) masuk dalam deretan saham yang melemah paling tajam pagi ini.

Sejumlah saham juga ramai dilepas oleh investor asing, di antaranya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) yang mencatat net sell Rp53,1 miliar, disusul PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) sebesar Rp19,7 persen.

Saham TLKM melemah 0,65 persen ke Rp3.050, sedangkan BBRI terkoreksi 1,5 persen ke level Rp3.950 per saham.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan perkembangan pergerakan IHSG masih belum menunjukkan akan menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik.

“Hingga saat ini pergerakan IHSG masih terlihat bergerak dalam rentang yang cukup terbatas mengingat masih minimnya sentimen yang dapat mem-booster kenaikan IHSG.

Namun, William mengatakan momentum dari pergerakan yang fluktuatif di dalam pergerakan IHSG dapat dimanfaatkan bagi investor jangka pendek, menengah maupun panjang.

William memperkirakan IHSG akan bergerak dalam kisaran 5.913-6.123 hari ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top