Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TBS Energi (TOBA) Dapat Pinjaman Dolar AS Setara Rp1,68 Triliun

TOBA bersama dengan PT Indomining, PT Trisensa Mineral Utama, PT Toba Bumi Energi, PT Toba Bara Energi, dan PT Batu Hitam Perkasa menandatangani akta perjanjian kredit dengan PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI) senilai US$120 juta pada 28 Juni 2021.
Pandu Patria Sjahrir./Istimewa
Pandu Patria Sjahrir./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten energi, PT TBS Energi Utama Tbk., memperoleh fasilitas pinjaman mencapai US$120 juta atau setara Rp1,68 triliun dengan asumsi kurs rupiah Rp14.000 per dolar AS.

Mengutip keterbukaan informasi perseroan, emiten berkode saham TOBA itu bersama dengan PT Indomining, PT Trisensa Mineral Utama, PT Toba Bumi Energi, PT Toba Bara Energi, dan PT Batu Hitam Perkasa menandatangani akta perjanjian kredit dengan PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI) pada 28 Juni 2021.

Dalam perjanjian itu, BMRI bertindak sebagai mandated lead arranger, agen fasilitas, agen jaminan, dan agen penampungan dengan nilai pinjaman mencapai US$120 juta. Adapun, perjanjian fasilitas pinjaman itu memiliki jangka waktu lima tahun.

Manajemen TBS Energi Utama menjelaskan bahwa perjanjian kredit itu tidak mempengaruhi kegiatan operasional perseroan dan secara jangka panjang akan memperkuat kondisi keuangan perseroan.

“Hasil pinjaman akan digunakan untuk pelunasan pinjaman sindikasi perseroan, biaya fasilitas, dan keperluan umum korporasi,” tulis Manajemen TBS Energi Utama dikutip dari keterbukaan informasi, Rabu (30/6/2021).

Di sisi lain, di lantai bursa saham TOBA naik 0,82 persen ke posisi Rp492 pada perdagangan Rabu (30/6/2021). Sepanjang tahun berjalan 2021, saham TOBA terkoreksi 5,38 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper