Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Grosir Online, Hypermart (MPPA) Gandeng GoMart dan Tokopedia

Ke depan akan ada sekitar 76 store MPPA yang akan terintegrasi dengan GoMart.
Hafiyyan & Ika Farma Ramadhansari
Hafiyyan & Ika Farma Ramadhansari - Bisnis.com 30 Juni 2021  |  15:02 WIB
Pacu Grosir Online, Hypermart (MPPA) Gandeng GoMart dan Tokopedia
Petugas Hypermat tengah memindahkan barang belanjaan konsumen. Layanan park and pick up menjadi salah satu layanan baru PT Matahari Putra Prima Tbk. sejak penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). - hypermart.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) pengelola pusat belanja ritel dan grosir Hypermart mencatatkan pertumbuhan penjualan dua kali lipat melalui platform online di masa pandemi Covid-19. 

Untuk memacu penjualan online, MPPA sebagai entitas Grup Lippo pun menjalin kerja sama dengan Grup Gojek, yakni GoMart, dan juga Tokopedia.

Corporate Secretary Matahari Putra Prima Danny Kojongian mengungkapkan, penjualan online meningkat drastis, khususnya satu minggu terakhir yakni mencapai 8 persen dari total penjualan.

“Pada minggu terakhir Juni mencapai 10 persen. Angka tersebut meningkat signifikan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yakni 5 persen atas penjualan online,” paparnya dalam keterangan resmi, Rabu (30/6/2021).

Hypermart merupakan  hipermarket ritel modern di Indonesia untuk keluarga kelas menengah yang berkembang pesat. Banyak  pilihan produk yang ditawarkan, mulai dari groseri, produk segar,  dan barang-barang elektronik.

Hypermart memiliki keunggulan kompetitif yang dihasilkan dari kemampuan Perseroan yang berkembang melalui kajian intensif terhadap ritel dan konsumen.

“Penjualan online melalui platform Tokopedia memberikan kinerja yang sangat baik, kami telah mencapai lebih dari 1.600 order penjualan dalam beberapa hari terakhir dengan tertinggi 1.900 order penjualan dalam satu hari,” ungkap Danny.

Untuk menggenjot penjualan di platform online,  saat ini Hypermart dalam tahap integrasi untuk melakukan penjualan online melalui platform GoMart.

“Sudah ada 30 store yang terintegrasi.  Ke depan akan ada sekitar 76 store kami yang akan terintegrasi dengan GoMart,” tegasnya.

Sebelumnya, MPPA mengharapkan peningkatan penjualan online selama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro hingga awal Juli 2021.

“Penjualan online diharapkan akan meningkat ya selama PPKM. Untuk offline stores tetap berjalan sesuai aturan,” ujar Danny Konjongian saat dihubungi Bisnis, dikutip Minggu (27/6/2021).

Danny melanjutkan gerai-gerai online emiten berkode saham MPPA tersebut akan beroperasi mengikuti peraturan PPKM Mikro, oleh karena itu akan terimbas oleh pembatasan jam operasional.

Pada keterbukaan informasi dalam laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), MPPA menjelaskan melakukan peningkatan intensif dan penawaran diskon tersedia melalui platform belanja online perseroan.

Chief Executif Officeer Matahari Department Store Elliot Dickson mengungkapkan langkah tersebut adalah salah satu cara perseroan mendukung langkah pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

“Kami bekerja keras untuk memastikan bisnis online kami, yang mencakup sebagian besar kota dibandingkan dengan yang lain, akan menjadi solusi sempurna bagi konsumen selama periode ini untuk membeli kebutuhan mereka dari rumah dan atau memanfaatkan Park & Pick-up kami untuk keamanan tambahan dan kenyamanan,” ujar Elliot dalam pernyataan resmi.

Bekerja sama dengan mitra bisnis MPPA, mulai 25 Juni 2021 lalu perseroan menawarkan promo bebas ongkos kirim menggunakan platform Chat & Shop yaitu pembelian online melalui aplikasi WhatsApp yang bisa ditemui di laman resmi perusahaan.

Selain itu perseroan format ritelnya yaitu Hypermart, Primo, Foodmart, dan Hyfresh memberikan layanan yang memungkinkan konsumen untuk melakukan pembelian antar kota. Ditambah dengan adanya fitur Park & Pick-up sebagai bagian dari Chat & Shop dan Hypermart Express untuk tujuan keamanan konsumennya.

Dengan menggunakan Park & Pick-up di semua lokasi mall dimana MPPA beroperasi yang bisa mengurangi intensitas dengan orang lain. Perseroan menyediakan tempat parkir khusus di toko atau mall sehingga konsumen tidak perlu turun dari kendaraannya.

Tidak hanya itu, MPPA mengungkapkan bahwa konsumen juga bisa berbelanja melalui Hypermart Express, Hypermart Next Day Delivery, Tokopedia, Grabmart, Shopee, BliBli dan JD.ID.

Penawaran online MPPA juga akan tersedia di 30 toko di platform GoMart di wilayah Jabodetabek yang juga akan memberikan diskon tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo group matahari putra prima tokopedia Gojek Goto
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top