Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks Bisnis-27 Ditutup Terkoreksi 1,20 Persen

Indeks hasil kerja sama Bursa dan harian Bisnis Indonesia ini parkir di posisi 460,47 setelah melemah 1,20 persen dari posisi penutupan kemarin di level 466,07, padahal indeks sebelumnya sempat menguat ke level 468,66.
Pengunjung berjalan di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI)  di Jakarta, Jumat (25/9/2020). Bisnis/Dedi Gunawan
Pengunjung berjalan di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Jumat (25/9/2020). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Bisnis-27 berbalik melemah pada perdagangan hari ini, Rabu (23/6/2021).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, indeks hasil kerja sama Bursa dan harian Bisnis Indonesia ini parkir di posisi 460,47 setelah melemah 1,20 persen dari posisi penutupan kemarin di level 466,07, padahal indeks sebelumnya sempat menguat ke level 468,66.

Dari 27 anggota konstituen indeks, sebanyak 20 di antaranya mengantarkan Bisnis 27 ke zona merah. Sementara sisanya ada 3 saham yang menguning alias stagnan dan hanya 4 yang mampu menghijau.  

Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk. menjadi yang paling dalam terjatuh di antara konstituen indeks dengan turun 4,23 persen ke level 1360.

KLBF ditemani emiten perkebunan PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI) dan emiten kertas PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. (INKP) yang turun 3,42 persen dan 4,23 persen. Padahal, pada perdagangan kemarin keduanya memimpin penguatan indeks.

Kemudian berturut-turut ada tiga saham perbankan PT Bank BTPN Syariah Tbk. (BTPS), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) yang terkoreksi 3,12 persen, 2,86 persen, dan 2,48 persen.

Sebaliknya, dua emiten terkait telekomunikasi PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) dan PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) menahan koreksi indeks dengan penguatan 2,90 persen dan 2,12 persen.

Sementara itu, saham PT Mayora Indah Tbk. (MYOR), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR) dan PT Astra International Tbk. (ASII) kompak berada di jajaran konsituen yang menguning alias bergeming dari posisinya kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper