Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Data Center Emiten Anthoni Salim (DCII) Beroperasi Kuartal IV/2021

DCI Indonesia akan menggunakan energi terbarukan dalam mengoperasikan seluruh gedung data center yang ada di kampus kedua DCI.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 21 Juni 2021  |  14:04 WIB
Data Center Emiten Anthoni Salim (DCII) Beroperasi Kuartal IV/2021
Gedung data center H-2 DCI Indonesia - Perusahaan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten penyedia layanan data center PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) mengumumkan pembangunan lokasi kedua untuk kampus hyperscale data center DCI di Kawasan Pertiwi Lestari Industrial Estate Karawang.

CEO DCI Indonesia Toto Sugiri mengatakan perseroan memperkokoh infrastruktur digital Tanah Air dengan menyediakan lokasi data center kedua di Karawang tersebut, yang berjarak di atas 30 km dari lokasi kampus data center DCI pertama di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Dengan demikian, DCI mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan di tengah percepatan digitalisasi di Indonesia dengan menyediakan hyperscale data center campus dengan total kapasitas lebih dari 1000 Megawatt,” ujar Toto dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Senin (21/6/2021)

Dia menuturkan, lokasi hyperscale data center campus kedua DCI yang dinamakan H2 tersebut, saat ini sudah memasuki tahap akhir pembangunan (topping off) dan rencananya akan beroperasi di kuartal IV/2021.

Sebagai inisiaftif di bidang lingkungan, DCI juga akan mulai menggunakan renewable energy atau energi terbarukan dalam mengoperasikan seluruh gedung data center yang ada di kampus kedua DCI, yakni dengan sistem solar panel yang dibangun di area yang sama.

"Harapannya, industri data center Indonesia akan semakin tangguh dan siap bersaing secara global menyambut geliat ekonomi digital yang semakin bertumbuh pesat. Ini sejalan dengan visi misi DCI untuk menjadi penyedia data center terpercaya di Asia Tenggara,” pungkas Toto.

Kampus data center H2 ini juga merupakan wujud nyata kerja sama strategis jangka panjang antara DCI sebagai pengoperasi data center dan Anthony Salim sebagai asset owner, menyusul masuknya Anthoni sebagai pemegang 11,12 persen saham DCII belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

data center DCI Indonesia
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top