Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Grup Sinar Mas, MNC, Lippo Masuk Jajaran Paling Laris Transaksi

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, pada 14-18 Juni 2021, saham PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) menjadi yang paling banyak ditransaksi dari sisi volume.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 20 Juni 2021  |  06:41 WIB
Saham Grup Sinar Mas, MNC, Lippo Masuk Jajaran Paling Laris Transaksi
Model memperlihatkan Kartu Perdana BosKu (Bonus Kuota) saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (26/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah saham emiten konglomerasi grup Sinar Mas, MNC, dan Lippo masuk ke dalam daftar paling laris transaksi selama sepekan.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, pada 14-18 Juni 2021, saham PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) menjadi yang paling banyak ditransaksi dari sisi volume. Saham Grup Sinar Mas itu ditransasikan sebanyak 26,7 miliar saham.

Selanjutnya, saham PT MNC Investama Tbk. (BHIT) ditransaksikan sebanyak 4,55 miliar saham. Di posisi ketiga, saham Grup Lippo, PT Multipolar Tbk. (MLPL) ditransaksikan sebanyak 3,34 miliar saham.

Menyusul MLPL, ada induk usaha properti milik konglomerat Keluarga Riady itu, yakni PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) yang ditransaksikan sebanyak 3,14 miliar saham.

Pekan ini PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan pergerakan pasar yang fluktuatif. Namun pada rata-rata nilai transaksi harian bursa mencatatkan kenaikan. 

Sekretaris Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono mengungkapkan selama sepekan pada periode 14-18 Juni 2021, terdapat peningkatan rata-rata nilai transaksi sebesar 2,58 persen menjadi Rp12,55 triliun dari pekan sebelumnya sebesar Rp12,24 triliun.  

“Peningkatan terjadi pada rata-rata nilai transaksi harian bursa sebesar 2,58 persen menjadi Rp12,554 triliun dari Rp12,238 triliun pada pekan sebelumnya,” tulis Yulianto dalam keterangan resmi, Jumat (18/6/2021). 

Sementara itu selama seminggu ini BEI mencatatkan penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) seminggu ini berada pada level 6.007,12 atau mengalami perubahan sebesar 1,45 persen dari posisi 6.095,50 pada pekan lalu. 

Selanjutnya Yulianto mengungkapkan kapitalisasi pasar juga mengalami penurunan selama seminggu berturut-turut yaitu berubah 1,41 persen dari Rp7.210,56 triliun pada minggu kedua Juni ini menjadi Rp7.108,56 triliun pekan ini. 

Berikut 10 saham yang paling banyak ditransaksikan dari sisi volume pada pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG sinar mas mnc lippo group
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top