Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laris Manis Rumah Miliaran Rupiah Saat Pandemi, Ini Jurus BSDE

BSDE setidaknya sudah mengantongi pendapatan prapenjualan senilai Rp388 miliar dari penawaran seluruh unit di dua klaster yaitu Aether BSD City dan Lumihous Legenda Wisata Cibubur.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  13:14 WIB
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. - bsdcity.com
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. - bsdcity.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Bumi Serpong Damai Tbk. mengumumkan penjualan properti perseroan di klaster Aether BSD City dan klaster Lumihous Legenda Wisata Cibubur laris manis. Seluruh unit yang diluncurkan disebut sudah terjual 100 persen.

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya memaparkan perseroan terus berupaya meningkatkan nilai bagi para pemangku kepentingan melalui pembangunan yang berkelanjutan.

"Cadangan proyek dan landbank yang kami miliki akan menjamin kontinuitas proyek di tahun-tahun mendatang, kata Hermawan dalam keterangan resmi, dikutip Senin (14/6/2021).

Adapun, emiten dengan kode saham BSDE ini setidaknya sudah mengantongi pendapatan prapenjualan senilai Rp388 miliar dari penawaran seluruh unit di dua klaster yaitu Aether BSD City dan Lumihous Legenda Wisata Cibubur

Hermawan menjelaskan klaster Aether terletak di area pengembangan Greenwich, yang merupakan perumahan seluas 47 hektare di BSD City Tahap II.

Aether akan menjadi klaster terakhir dan kesembilan Greenwich. Klaster ini menawarkan 100 unit di tahap 1 dengan harga mulai dari Rp2,9 miliar hingga Rp4,5 miliar per unit. Spesifikasi luas bangunan 165 meter persegi dan luas tanah dari 84-44 meter persegi.

Perumahan Greenwich dikelilingi oleh Q-Big, pusat kuliner Ararasa, Sekolah Kristen IPEKA, Pusat Bisnis Astra, dan terhubung langsung ke Indonesia Convention and Exhibition-ICE.

Selain itu, kawasan perumahan tersebut juga dilengkapi fasilitas umum seluas 1,6 hektare.

“Dari total 100 unit yang diluncurkan, 100 unit terjual habis dan menyumbang hasil prapenjualan sebesar Rp280 miliar,” kata Hermawan.

Selain di Greenwich, perseroan juga membuka perpanjangan klaster Azura yang disebut “Azura Starlight” di area Vanya Park yang juga terletak di area pengembangan BSD City Tahap II.

Hermawan menjelaskan Vanya Park memiliki lingkungan yang hijau dengan pemandangan danau seluas 7 hektare. 

Azura Starlight akan menawarkan 26 unit dalam tahap I dengan harga mulai dari Rp1,4 miliar hingga Rp2,4 miliar per unit. Spesifikasi luas bangunan 52 meter persegi dan luas tanah 66–132 meter persegi.

Di luar kawasan BSD City, BSDE juga terus mengembangkan produknya di Legenda Wisata Cibubur berupa klaster residensial Lumihous. Klaster ini ditawarkan dengan rancangan perumahan yang kompak dan berperabot lengkap

Adapun, kawasan Legenda Wisata Cibubur memiliki akses strategis melalui jalan arteri Cibubur yang terhubung langsung ke Kota Wisata dan memiliki akses ke jalan tol Cimanggis-Cibitung yang berjarak 1,2 kilometer dari gerbang tol.

“Lumihous menawarkan 126 unit dengan harga Rp1 miliar per unit, dengan spesifikasi luas bangunan 57 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Dari total 126-unit yang diluncurkan, 100 persen terjual habis dan memberikan kontribusi pra-penjualan sebesar Rp108 miliar,” terang Hermawan.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsde bumi serpong damai grup sinarmas
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top