Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Surge (WIFI) Serap 78,82 persen Dana IPO

Dana IPO digunakan sebagai modal kerja perseroan, termasuk namun tidak terbatas untuk biaya pembayaran sewa space iklan, perlengkapan penunjang usaha periklanan, dan overhead cost.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  10:57 WIB
Transformasi digital.  - Surge
Transformasi digital. - Surge

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten digital PT Solusi Sinergi Digital Tbk. atau Surge melaporkan sudah menyerap 78,82 persen dari dana segar yang didapatkan lewat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

CEO Surge Hermansjah Haryono mengatakan perseroan sudah menggunakan Rp65,40 miliar atau 78,82 persen dari dana hasil IPO yang senilai Rp82,97 miliar setelah dikurangi biaya-biaya umum.

“Dana ini digunakan sebagai modal kerja perseroan, termasuk namun tidak terbatas untuk biaya pembayaran sewa space iklan, perlengkapan penunjang usaha periklanan, dan overhead cost,”kata Hermansjah dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (11/6/2021).

PT Solusi Sinergi Digital Tbk. tercatat di Bursa EFek Indonesia pada 30 Desember 2020. Perseroan masuk ke dalam sektor konsumer siklikal dengan subsektor media & hiburan.

Adapun pada kuartal I/2021, Surge bekerjasama dengan induk KUD (Koperasi Unit Desa) melalui anak usahanya dalam digitalisasi pergudangan lewat teknologi Warehouse Management System. Sistem itu akan mengintegrasikan data dari kurang lebih sekitar 5.600 jaringan KUD di seluruh Indonesia. 

Selain pengembangan teknologi berbasis aplikasi yang tengah dilakukan secara bertahap untuk sektor retail, logistik, gaya hidup, kesehatan, layanan publik, media & hiburan (entertainment), Surge juga akan mengintegrasikan jaringan infrastruktur dan media iklan, untuk memaksimalkan manfaat yang diberikan dalam berbagai kerjasama ini. 

“Tantangan Indonesia di tahun ini masih seputar pada turunnya daya beli masyarakat. Disisi lain kami juga melihat peluang di bidang periklanan mengarah positif karena para pelaku usaha sudah memulai kembali aktif untuk memasarkan produk/layanan mereka di ranah digital,” tulis Hermansjah.

Pada saat yang sama, emiten dengan kode saham WIFI ini semakin optimistis melihat prospek di masa depan melihat perkembangan internet dan transformasi digital.

Salah satunya, lanjut Hermansjah, perseroan juga mengambil kesempatan dalam mendukung proses fiberisasi para operator telekomunikasi yang ingin memanfaatkan jaringan generasi kelima (5G) dan berkapasitas besar di sepanjang jalur rel kereta milik PT Kereta Api Indonesia di Pulau Jawa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dana ipo PT Solusi Sinergi Digital Tbk
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top