Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PP Presisi (PPRE) Tebar Dividen Rp11,7 Miliar

Direktur Keuangan PP Presisi Benny Pidakso mengumumkan setiap pemegang saham akan menerima dividen tunai Rp1,15 per saham. Dengan total sebanyak 10,22 miliar saham, total dividen yang akan dibagikan adalah senilai Rp11,7 miliar.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  15:24 WIB
Proyek PT PP Presisi Tbk. - repro / pp/presisi.co.id
Proyek PT PP Presisi Tbk. - repro / pp/presisi.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT PP Presisi Tbk. memutuskan untuk membagikan dividen senilai Rp11,7 miliar atau 20 persen dari laba bersih pada 2020. Kebijakan pembagian dividen itu diputuskan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini, Rabu (9/6/2021).

Direktur Keuangan PP Presisi Benny Pidakso mengumumkan setiap pemegang saham akan menerima dividen tunai Rp1,15 per saham. Dengan total sebanyak 10,22 miliar saham, total dividen yang akan dibagikan adalah senilai Rp11,7 miliar.

“Walaupun jumlah dividen yang dibagikan mengalami penurunan dari tahun lalu, kami tetap akan membagikan dividen tunai di tengah situasi pandemi, sebagai wujud komitmen kami untuk meningkatkan shareholders value,” kata Benny lewat keterangan resmi, Rabu (9/6/2021).

Adapun, total dividen yang akan dibagikan itu merupakan 20 persen dari laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada 2020 senilai Rp58,6 miliar.

Selain mengalokasikan untuk dividen, emiten berkode saham PPRE itu juga mengalokasikan 5 persen atau Rp2,9 miliar dari laba bersih sebagai cadangan wajib. Sedangkan 75 persen sisanya atau Rp43,9 miliar ditempatkan sebagai saldo laba ditahan.

Berdasarkan laporan keuangan per Desember 2020, emiten dengan kode saham PPRE ini mencatatkan pendapatan senilai Rp2,33 triliun atau turun 39,35 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dibandingkan 2019 senilai Rp3,85 triliun.

Tekanan pendapatan pun menggerus laba perseroan. Selama tahun lalu, laba dari anak usaha PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. ini anjlok 82,32 persen yoy menjadi Rp58,56 miliar dari sebelumnya Rp331,27 miliar.

Selain memutuskan pembagian dividen tunai, RUPST juga menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris untuk masa jabatan 5 tahun, sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Yul Ari Pramuraharjo
Komisaris : Muhammad Toha Fauzi
Komisaris Independen : Letjend (Purn) Sumardi
Komisaris Independen : Indra Jaya Rajagukguk

Direksi
Direktur Utama : Rully Noviandar
Direktur : Benny Pidakso
Direktur : M. Wira Zukhrial
Direktur : Muhammad Darwis Hamzah


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen Kinerja Emiten PP Presisi
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top