Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemarin Kompak Melejit, Hari Ini Saham-Saham MNC Group Terkapar

Hingga penutupan sesi pertama sebanyak 6 dari 9 emiten grup MNC yang melantai di Bursa Efek Indonesia mengalami koreksi pergerakan sahamnya.
Peluncuran MotionBanking./Istimewa
Peluncuran MotionBanking./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mayoritas harga saham MNC Group terkapar di zona merah pada perdagangan Selasa (8/6/2021) setelah kompak melesat pada perdagangan sebelumnya.

Berdasarkan data Bloomberg, hingga penutupan sesi pertama sebanyak 6 dari 9 emiten grup MNC yang melantai di Bursa Efek Indonesia mengalami koreksi terhadap pergerakan sahamnya.

Pelemahan saham dipimpin oleh PT MNC Vision Network Tbk. (IPTV) yang mengalami auto reject bawah atau ARB karena turun 6,94 persen ke posisi Rp268 per saham.

Kemudian, diikuti oleh saham PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) yang turun 6,63 persen, saham PT MNC Land Tbk. (KPIG) turun 6,71 persen, dan saham PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY) turun 6,52 persen.

Tidak hanya itu, saham PT MNC Studios International Tbk. (MSIN) juga melemah 6,48 persen dan saham PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) melemah 3,37 persen.

Di antara saham grup konglomerasi Hary Tanoesoedibjo, hanya saham sektor finansial yang berhasil mempertahankan penguatannya.

Saham PT MNC Investama Tbk. (BHIT) menguat 19,51 persen ke posisi Rp98, diikuti saham PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) yang naik 3,03 persen, dan PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) menguat 1,09 persen.

Untuk diketahui, dalam beberapa bulan terakhir emiten-emiten grup MNC cukup aktif melakukan aksi korporasi yang berhasil mendorong sahamnya untuk menguat.

Sebelumnya, Analis senior CSA Institute Reza Priyambada menyebutkan beberapa aksi korporasi sejumlah emiten MNC Group membawa harga perusahaan tersebut kompak berada di zona hijau. 

“Sepertinya sejak grup ini mendapatkan akses pengembangan di Lido, lalu belum lama ini terkait dengan pengembangan sistem digital banking-nya,” tutur Reza saat dihubungi Bisnis, Senin (7/6/2021). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper