Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantap! PPRE Menang Tender Tol Cinere-Jagorawi Seksi III Rp1 Triliun

Ruas tol Cinere-Jagorawi Seksi III akan menghubungkan Kukusan-Cinere Depok sepanjang 5,5 kilometer.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 30 Mei 2021  |  10:33 WIB
Proyel PT PP Presisi Tbk. - repro / pp/presisi.co.id
Proyel PT PP Presisi Tbk. - repro / pp/presisi.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT PP Presisi Tbk. memenangkan tender proyek jalan tol Cinere-Jagorawi Seksi III dengan nilai kontrak sekitar Rp1 triliun.

Direktur Utama PP Presisi Rully Noviandar menjelaskan jalan tol Cinere-Jagorawi Seksi III merupakan bagian dari jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) yang dikembangkan oleh PT Translingkar Kita Jaya.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami, dapat memenangkan tender proyek jalan Tol Cinere-Jagorawi seksi III ini karena nilai strategis dari seksi III ini merupakan seksi terakhir dari Tol Cijago dan merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II,” tulis Rully dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (30/5/2021).

Adapun, ruas tol Cinere-Jagorawi Seksi III menghubungkan Kukusan-Cinere Depok sepanjang 5,5 kilometer. Sebelumnya, pembangunan jalan Cijago ini sempat tertunda karena terganjal pengadaan lahan.

Setelah ruas ini rampung, maka jalan tol JORR I akan langsung terhubung dengan jalan tol JORR II melalui jalan tol Depok-Antasari dan jalan tol Cijago.

Direktur Operasi PP Presisi Darwis Hamzah menambahkan proyek jalan tol Cinere-Jagorawi Seksi III ini memiliki arti strategis yang penting. Emiten dengan kode saham PPRE ini pun bakal bersinergi dengan entitas anak yaitu PT Lancarjaya Mandiri Abadi dalam bentuk KSO.

“[Kerjasama ini] sebagai bagian dari usaha kami untuk selalu memberikan nilai tambah kepada konsumen kami, melalui time delivery dan quality delivery yang unggul,” tutur Darwis.

Berdasarkan laporan keuangan per 31 Maret 2021, PPRE membukukan pendapatan senilai Rp665,58 miliar atau naik 20,54 persen dari periode yang sama tahun lalu Rp552,14 miliar.

Selanjutnya laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 21,61 persen menjadi Rp17,05 miliar dari sebelumnya Rp14,02 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol PP Presisi
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top