Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dunia Krisis Cip, Ini Dampaknya bagi Erajaya (ERAA)

Saat ini produsen global mengalami kelangkaan chip semikonduktor yang merupakan salah satu komponen utama di industri elektronik dan otomotif.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 26 Mei 2021  |  13:19 WIB
Salah satu gerai Erafone yang dioperasikan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA).  - Erajaya
Salah satu gerai Erafone yang dioperasikan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA). - Erajaya

Bisnis.com, JAKARTA – Kelangkaan cip semikonduktor di pasar global dinilai belum memunculkan dampak terhadap kegiatan bisnis emiten peritel elektronik PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA).

Wakil Direktur Utama Erajaya Swasembada Joy Wahjudi mengatakan mengatakan saat ini permintaan gawai (gadget) mengalami pertumbuhan pesat secara global. Bahkan, saat ini produsen global mengalami kelangkaan cip semikonduktor yang merupakan salah satu komponen utama di industri elektronik dan otomotif.

Meski demikian, Joy mengatakan hal tersebut belum berdampak terhadap kinerja perusahaan. Pihaknya memastikan stok gadget elektronik yang dimiliki ERAA masih mencukupi hingga beberapa waktu ke depan.

“Stok yang kami miliki sejauh ini masih aman hingga kuartal III/2021,” katanya dalam paparan publik perusahaan secara daring pada Selasa (25/5/2021) lalu.

Selain itu, Joy juga mengakui penjualan perusahaan selama masa libur Lebaran mengalami kenaikan yang luar biasa dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Meski demikian, dirinya enggan merinci total kenaikan penjualan tersebut.

“Lebih baik tahun ini, karena di 2020 lalu kita berada di fase-fase awal pandemi,” katanya.

Kedepannya, Joy mengatakan emiten peritel elektronik ini akan terus berupaya untuk menjaga kinerja keuangan perusahaan yang positif pada kuartal I/2021. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membuka gerai-gerai penjualan baru.

Hingga akhir kuartal I/2021, Joy mengatakan ERAA telah membuka 36 gerai penjualan baru. Pihaknya meyakini gerai-gerai ERAA merupakan salah satu sumber utama penerimaan perusahaan.

Selain pembukaan gerai konvensional, ERAA juga akan terus membuka gerai bernama Erafone Cloud Retail Partner. Gerai ini mengusung konsep kemitraan dengan investor lokal, namun dikelola dan dioperasikan oleh tim Erafone.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

handphone erajaya swasembada chip
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top