Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

STAR AM Luncurkan Reksa Dana Syariah STAR Global Sharia Equity USD, Apa Keunggulannya?

Melalui STAR Global Sharia Equity USD, selain dapat berinvestasi sesuai dengan prinsip syariah, investor domestik juga akan memiliki akses global dalam berinvestasi.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  13:13 WIB
Petugas menunjukkan mata uang dolar AS dan rupiah di Money Changer, Jakarta, Senin (19/4/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Petugas menunjukkan mata uang dolar AS dan rupiah di Money Changer, Jakarta, Senin (19/4/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Manajer investasi STAR Asset Management meluncurkan Reksa Dana Syariah STAR Global Sharia Equity USD pada hari ini, Selasa (25/5/2021).

Direktur Utama STAR AM Reita Farianti mengatakan reksa dana ini bertujuan memberikan diversifikasi pilihan investasi jangka panjang yang menarik bagi investor dengan berinvestasi pada saham-saham luar negeri yang memenuhi prinsip syariah dan berfokus pada tema investasi new economy dan inovasi teknologi.

“Melalui STAR Global Sharia Equity USD, selain dapat berinvestasi sesuai dengan prinsip syariah, investor domestik juga akan memiliki akses global dalam berinvestasi dan dengan demikian dapat memperbesar peluang keuntungannya,” kata Reita dalam siaran pers, seperti dikutip, Selasa (25/5/2021)

Dia menambahkan, reksa dana STAR Global Sharia Equity USD merupakan reksa dana masa depan seiring keyakinan bahwa tren investasi pada new economy terutama pada perusahaan berbasis teknologi dan inovasi merupakan tren yang sustainable dan bukan sesaat saja.

Di sisi lain, perubahan demografi juga disebut menjadi pendorong utama tren tersebut, yang mana generasi muda cenderung lebih tech savvy dan peduli terhadap lingkungan masa depannya.

Secara geografis, STAR Global Sharia Equity USD berinvestasi pada pasar Amerika Serikat dan China, di mana kedua pasar tersebut merupakan lokomotif utama pendorong inovasi teknologi dunia serta menyediakan potensi pertumbuhan bisnis yang sangat tinggi.

Reita menuturkan, STAR AM optimistis reksa dana tersebt akan diterima dengan baik oleh investor dan menargetkan pertumbuhan asset under management (AUM) STAR Global Sharia Equity USD hingga US$15 juta dolar dalam 12 bulan ke depan.

Adapun calon investor dapat melakukan penempatan investasi awal mulai dari US$10.000 dan investasi selanjutnya sebesar US$1.000. Produk ini akan ditawarkan juga pada agen penjual reksa dana (APERD) STAR AM sebagai complimentary product dari produk-produk yang sudah tersedia sebelumnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana investasi reksa dana reksa dana syariah
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top