Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Data Tenaga kerja AS Lemah, Harga Emas Perkasa

Emas Comex menguat US$15,6 atau 0,86 persen dan ditutup pada UJS$1.831,30 per troy ounce.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Mei 2021  |  07:12 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Harga emas kembali menguat pada akhir perdagangan Jumat (7/5/2021) setelah Amerika Serikat mencatatkan penurunan pertumbuhan lapangan kerja yang tak terduga.

Kontrak harga emas paling aktif untuk pengiriman Juni di divisi Comex New York Exchange, menguat US$15,6 atau 0,86 persen dan ditutup pada UJS$1.831,30 per troy ounce. Sehari sebelumnya, Kamis (6/5/2021), harga emas berjangka melambung 31,4 poin atau 1,76 persen ke US$1.815,70.

Kepala analis pasar Blue Line Futures Phillip Streible mengatakan dengan angka tenaga penuh belum tercapai, imbal hasil akan tertekan dan dolar AS juga turun. Hal ini membuat emas melonjak.

“Tetapi reli emas mungkin berumur pendek karena data pekerjaan bulan depan bisa menunjukkan lonjakan," tambah Streible.

Departemen Tenaga Kerja AS merilis laporan pekerjaan besar bulanannya, yang menunjukkan hanya 266.000 pekerjaan baru yang dibuat pada April, jauh lebih buruk dari yang diharapkan, dengan pemberi kerja kemungkinan besar frustrasi oleh kekurangan tenaga kerja saat ekonomi dibuka kembali.

Sedangkan tingkat pengangguran naik menjadi 6,1 persen dari 6,0 persen.

Para ekonom telah memperkirakan sebanyak satu juta pekerjaan baru AS untuk April, menambah kenaikan pada Maret sebesar 916.000. Itu membuat apa yang dilaporkan Departemen Tenaga Kerja mengecewakan banyak orang.

"Laporan ini setidaknya untuk sementara memberikan sedikit air dingin pada gagasan Federal Reserve (Fed) mungkin dipaksa untuk menaikkan suku bunga lebih cepat dari yang diharapkan banyak orang," kata Analis Senior Kitco Metals Jim Wyckoff dalam sebuah catatan.

Harga emas bisa didorong menuju US$1.857, diikuti oleh level resistensi US$1.925, ungkap Edward Moya, Analis Pasar Senior di OANDA.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini harga emas comex

Sumber : Antara

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top