Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investor Ritel Berbahagia, RS Siloam (SILO) Mau Bagi Dividen Pertama Kali Rp226 Miliar

Direktur Finansial Siloam Hospital Daniel Phua mengungkapkan pembagian dividen ini menjadi kali pertama perseroan akan membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 02 Mei 2021  |  05:45 WIB
RS Siloam Semanggi - siloamhospitals
RS Siloam Semanggi - siloamhospitals

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten rumah sakit, PT Siloam Hospital Tbk. (SILO) akan membagikan dividen untuk pertama kalinya setelah menjadi perusahaan terbuka. Bahkan, total dividend payout ratio mencapai 181 persen.

Direktur Finansial Siloam Hospital Daniel Phua mengungkapkan pembagian dividen ini menjadi kali pertama perseroan akan membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya.

"Ini pertama kali bagikan dividen setelah terbuka. Operasi kami sudah stabil dan membuktikan, dari profit kami merasa bangga, kami bagikan ke pemegang saham untuk bisa merayakan sukses yang dicapai Siloam," jelasnya, Sabtu (1/5/2021).

Dia menyebut dari total net profit sebesar Rp125 miliar, perseroan akan membagikan dividen reguler sebesar Rp56 miliar dengan rasio 45 persen dari total laba bersih pada 2020.

Karena bersifat spesial untuk pertama kalinya, perseroan menyediakan dividen spesial sebesar Rp179 miliar sehingga total dividen yang akan dibagikan menjadi Rp226 miliar atau 181 persen secara rasio.

Untuk jadwal bagi dividen pun rencananya cash payment akan diberikan pada 28 Mei 2021. Waktu Cum Dividend pada 6 Mei 2021 dan Ex-dividend pada 7 Mei 2021.

Pada penutupan perdagangan Jumat (30/4/2021), emiten bersandi SILO ini parkir di harga 8325 naik 1,52 persen atau 125 poin. Dengan kapitalisasi pasar Rp13,53 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten siloam
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top