Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Kapital (BCAP) Targetkan Pengguna SPIN Capai 2 Juta Tahun Ini

Saat ini, platform dompet digital besutan perseroan, Smart Payment Indonesia (SPIN), telah memiliki 300.000 pengguna aktif.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 16 April 2021  |  17:39 WIB
Managing Director MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo dalam acara Soft Launching SPIN Points yang diadakan virtual, Jumat (16/4/2021). - Istimewa
Managing Director MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo dalam acara Soft Launching SPIN Points yang diadakan virtual, Jumat (16/4/2021). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) semakin fokus menggarap lini bisnis keuangan digital. Perseroan menargetkan pengguna aktif dompet digital miliknya bisa mencapai 2 juta pengguna di akhir tahun ini.

Managing Director MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo mengatakan saat ini platform dompet digital besutan perseroan, Smart Payment Indonesia (SPIN), telah memiliki 300.000 pengguna aktif.

Adapun, dia menargetkan dapat bertambah hingga 2 juta pengguna aktif di akhir tahun ini.

Jessica mengaku optimistis target tersebut dapat dicapai dengan dukungan ekosistem Grup MNC. Menurutnya, kehadiran SPIN di tengah ekosistem grup yang lengkap membuat platform tersebut dapat berkembang lebih cepat dibandingkan dompet digital lainnya.

“Jadi SPIN akan memaksimalkan ekosistem yang ada, tidak hanya dalam ekosistem jasa keuangan, tapi juga dalam ekosistem media dan entertainment kita. Itu yang membedakan kita dari e-money dan e-wallet di Indonesia,” tutur Jessica dalam acara Soft Launching SPIN Points yang diadakan virtual, Jumat (16/4/2021)

Lebih lanjut, Jessica menuturkan bahwa kehadiran ekosistem tersebut juga memungkinkan perseroan menempuh jalan berbeda dalam hal mengakuisisi pengguna baru dan menambah daftar merchant untuk bergabung dalam platformnya.

Dia menjelaskan, mitra-mitra yang bergabung dengan SPIN akan diberikan sejumlah manfaat dari ekosistem MNC Group, misalnya kerja sama promosi produk melalui platform media milik MNC Group.

“Partner yang bergabung dengan kita akan kita berikan benefit bukan seperti promo-promo yang ada di luaran sana karena itu kan cash burning, tapi kita bisa memberikan value added […] jadi tidak seperti benefit pemain lain,” tutur Jessica.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc group mnc kapital
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top