Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pelaksanaan ibadah haji 2020. - Bloomberg
Premium

Garuda (GIAA) & MNC Kapital (BCAP) Mengalap Berkah Haji

16 Maret 2021 | 10:30 WIB
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) dan PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) membidik tambahan pundi-pundi pendapatan dari penyelenggaraan ibadah haji.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) dan PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) menyiapkan strategi untuk menangkap keuntungan dari penyelenggaraan ibadah haji.

Garuda Indonesia harus merelakan kehilangan kontribusi dari pendapatan haji pada 2020 akibat penyebaran pandemi Covid-19. Padahal, musim itu menjadi salah satu periode tersibuk perseroan dalam setahun selain Lebaran, Natal dan tahun baru, libur sekolah, serta penerbangan umrah.

Pada musim ibadah haji 2019, emiten BUMN berkode saham GIAA itu mengangkut sebanyak 111.071 jemaah haji asal Indonesia. Seluruh jemaah haji diterbangkan dengan menggunakan 14 unit pesawat.

Adapun, Manajemen Garuda Indonesia mencatat penerbangan haji berkontribusi 10 persen terhadap total pendapatan periode 2019. Perseoran berharap catatan itu dapat dibukukan kembali dari layanan penerbangan haji pada musim 2021.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan proyeksi itu mengacu kepada potensi penyelenggaraan ibadah haji 2021 dengan perseroan sebagai salah satu dari dua maskapai resmi pengangkut jemaah calon haji.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top