Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adhi Commuter Properti Bidik Marketing Sales Rp1,5 Triliun pada 2021

Direktur Utama Adhi Commuter Properti Rizkan Firman menjelaskan hingga kuartal I/2021 ini realisasi marketing sales mencapai 25 persen dari target atau sekitar Rp375 miliar.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 16 April 2021  |  06:52 WIB
LRT City Cibubur dibangun di lokasi yang strategis, di antara dua kota utama, yaitu Kota Jakarta dan Kota Bogor.  - acp.id
LRT City Cibubur dibangun di lokasi yang strategis, di antara dua kota utama, yaitu Kota Jakarta dan Kota Bogor. - acp.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adhi Commuter Properti, anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), menargetkan pendapatan prapenjualan senilai Rp1,5 triliun untuk tahun ini.

Direktur Utama Adhi Commuter Properti Rizkan Firman menjelaskan hingga kuartal I/2021 ini realisasi marketing sales mencapai 25 persen dari target atau sekitar Rp375 miliar.

“Untuk realisasi hingga kuartal pertama, marketing sales kami mencapai 25 persen dari target di mana untuk Maret secara tahunan tumbuh hampir 400 persen,” kata Rizkan, Kamis (15/4/2021).

Adapun, pencapaian yang mengesankan pada Maret tersebut kontras dengan prapenjualan pada bulan yang sama tahun lalu atau ketika pandemi baru merebak.

Direktur Pemasaran Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza menambahkan bahwa kondisi pasar properti saat ini sudah lebih baik dan bergairah dibandingkan 1-2 tahun terakhir.

Dia menunjukkan pada 2019 pasar properti terkena tren stagnasi dan 2020 diperparah oleh pandemi Covid-19.

Dampak pandemi terhadap perekonomian domestik maupun global itu tak dapat dielakkan oleh perseroan. Indra menyebut prapenjualan Adhi Commuter Properti juga turut tertekan akibat pandemi dan bahkan tidak mencapai target.

Namun, kondisi itu mulai membaik pada kuartal III dan kuartal IV didukung oleh adaptasi teknologi informasi lewat digital marketing serta diferensiasi produk perseroan.

“Diferensiasi itu yang membuat kondisi kami tetap baik. Ditambah lagi masuk Januari—Februari 2021 dan Maret lalu ini ada insentif dan stimulus dari pemerintah. Ini yang mendorong prapenjualan kami,” jelas Indra.

Menurutnya sejumlah insentif seperti DP nol persen, relaksasi KPR dan KPA, serta PPN nol persen akan terus dapat menggairahkan pasar properti Tanah Air.

Adapun, hingga akhir 2020 tercatat pendapatan Adhi Commuter Properti senilai Rp966 miliar yang ditopang oleh serah terima empat proyek yaitu LRT City Bekasi–Eastern Green, LRT City Jatibening, LRT City Sentul, dan LRT City MTH.

Aset anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk. ini tercatat senilai Rp4,7 triliun per akhir 2020 dengan ekuitas senilai Rp2 triliun. Margin laba kotor tercatat sebesar 17,9 persen di sepanjang tahun lalu dengan EBITDA mencapai Rp154 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN adhi karya
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top