Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantap! Wika Beton (WTON) Ekspor Perdana ke Taiwan

Wika Beton mengirimkan tiang pancang ke Taiwan sebagai ekspansi global pertama perseroan.
Batching plant PT Wijaya Karya Beton Tbk./wika-beton.co.id
Batching plant PT Wijaya Karya Beton Tbk./wika-beton.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kontraktor PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. mengumumkan ekspor perdana yang dilakukan PT Wijaya Karya Beton Tbk. ke Taiwan.

Adapun, Wika Beton mengirimkan tiang pancang ke Taiwan sebagai ekspansi global pertama perseroan. Produk tiang pancang atau spun pile itu memiliki panjang 8 meter dan akan digunakan Taiwan dalam proyek infrastruktur.

Direktur Utama Wijaya Karya Agung Budi Waskito mengatakan raihan tender dari Taiwan itu didasari besaran kapasitas produksi yang dapat dijamin Wika Beton dibandingkan beberapa eksportir lain seperti Vietnam dan Malaysia.

“Langkah keberhasilan produk industri WIKA Group masuk ke pasar ekspor ditopang oleh kapasitas produksi, kualitas yang unggul, dengan harga yang kompetitif dibandingkan para pesaing sejenis,” tulis Agung dalam keterangan resmi, Rabu (7/4/2021).

Adapun, kegiatan ekspor dari emiten dengan kode saham WTON itu disebut mengukuhkan visi perseroan sebagai perusahaan terkemuka di bidang Engineering, Production, Installation (EPI) industri beton di Asia Tenggara.

Ekspansi global yang dilakukan WTON ini pun menyusul langkah go international yang lebih dulu dilakukan anak usaha Wijaya Karya yang lain yaitu PT Wika Industri Konstruksi (Wikon).

Wikon sebelumnya mengirim produk struktur girder baja untuk jembatan ke Filipina bekerja sama dengan Matiere dari Perancis. Agung menambahkan, saat ini Wikon juga berpotensi untuk melanjutkan ekspor produk tersebut.

“Ekspor luar negeri WIKA turut membawa nama Indonesia khususnya BUMN ke kancah global, sehingga membuktikan bahwa BUMN Karya Indonesia mempunyai daya saing yang tidak kalah dengan perusahaan multinasional lainnya, disamping turut menjaga kinerja perseroan,” kata Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper