Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Kembali Normal, Pan Brothers (PBRX) Incar Pendapatan Naik 10 Persen

Emiten bersandi PBRX ini mengklaim permintaan sudah kembali normal, para pembeli sudah menempatkan pesanan seperti sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Di sisi lain, perseroan tidak memiliki masalah dalam hal bahan baku.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  15:37 WIB
Proses penjahitan produk tekstil di pabrik PT Pan Brothers Tbk.  - panbrotherstbk.com
Proses penjahitan produk tekstil di pabrik PT Pan Brothers Tbk. - panbrotherstbk.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten tekstil PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) menargetkan pertumbuhan penjualan naik 10 persen pada 2021 ini. Pasalnya, permintaan penjualannya sudah kembali normal.

Corporate Secretary Pan Brothers Iswardeni menjelaskan secara umum target penjualan pada 2021 diproyeksikan meningkat dibandingkan dengan penjualan pada 2020. Pasalnya, permintaan sudah pulih.

"Target penjualan tahun 2021 itu naik 10 persen dari realisasi tahun lalu, penjualan PBRX itu mayoritas untuk ekspor ke brands. Ekspor itu antara 96 persen hingga 97 persen dari total penjualan PBRX, penjualan sudah normal," jelasnya kepada Bisnis, Selasa (30/3/2021).

Emiten bersandi PBRX ini mengklaim permintaan sudah kembali normal, para pembeli sudah menempatkan pesanan seperti sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Di sisi lain, perseroan tidak memiliki masalah dalam hal bahan baku.

"Kami kuat di Product Development yang membuat PBRX selalu siap beberapa langkah di depan, dengan inovasi, kualitas terjaga dan kecepatan delivery," katanya.

Perseroan menjadikan kepercayaan dan kepuasan pembeli harus menjadi sasaran utama. Hal ini akan membuat PBRX selalu menjadi pilihan pembeli kapanpun dan dalam situasi apapun.

Iswardeni menegaskan penjualan perseroan pada kuartal I/2021 pun sudah lebih baik daripada kondisi kuartal I/2020 yang belum begitu terdampak pandemi. Artinya, penjualan perseroan telah kembali normal.

PBRX pun menganggarkan belanja operasional atau operational expenditure sebesar US$10 juta pada 2021. Anggaran tersebut digunakan untuk otomatisasi, digitalisasi, dan penambahan mesin untuk pengembangan.

Produk utama PBRX adalah pakaian yang menggunakan merek terkenal seperti Calvin Klein, DKNY, J Crew, Lerner, Polo Ralph Lauren, Gap, Old Navy, JCPenney, Bloomingdale, Champion, Replay, Umbro, Reebok, Diadora, Body Glove , Arena dan Goondy Windy.

Pada perdagangan Selasa (30/3/2021), harga saham PBRX ditutup di zona merah turun 0,57 persen ke level 174. Adapun kapitalisasi pasarnya mencapai Rp1,12 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan pan brothers
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top