Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Sewing process. Pan Brother
Lihat Foto
Premium

SRIL dan PBRX Siap Mengalap Berkah Ramadan dan Lebaran

Dua raksasa emiten tekstil nasional yakni PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) dan PT Pan Brothers Tbk (PBRX) bersiap untuk menyambut periode ramadan dan lebaran tahun ini.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
24 Maret 2021 | 15:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten tekstil masih berharap momentum ramadan dan lebaran tahun ini dapat membantu mengerek kinerja industri tekstil dan produk tekstil (TPT) nasional.

Optimisme terkait dengan penjualan pada periode tersebut disampaikan oleh dua raksasa emiten tekstil nasional yakni PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) dan PT Pan Brothers Tbk (PBRX). Terlebih pada tahun lalu, periode ramadan dan lebaran harus diwarnai oleh tekanan meluasnya pandemi Covid-19.   

Wakil Direktur Utama Sri Rejeki Isman Iwan Kurniawan Lukminto mengatakan momentum lebaran dan ramadan merupakan periode yang penting dalam penjualan perusahaan. Dia mengakui pada tahun ini, terdapat indikasi perbaikan penjualan yang lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu.  

"Dan memang terlihat dari adanya peningkatan pembelian domestik oleh konsumen kami," katanya kepada Bisnis, Rabu (24/3/2021).

Iwan tidak menampik bahwa tahun ini, perusahaan masih mematok target yang konservatif. Meski begitu, dia cenderung optimistis dapat meraih kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Adapun, hingga kuartal III/2020 SRIL berhasil mencetak pertumbuhan pendapatan 1,34 persen menjadi sebesar US$907,11 juta, dibandingkan dengan perolehan kuartal III/2019 sebesar US$895,07 juta.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top