Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Benaran Dapat 'Berkah', Emiten Berkah Beton (BEBS) Teken Kontrak Rp416 Miliar

Kontrak tersebut untuk mengamankan sumber cadangan material produk perseroan.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 19 Maret 2021  |  12:47 WIB
Komisaris Utama PT Berkah Beton Sadaya Tbk Haji Herdis Sudana (kiri) berfoto bersama Direktur Utama Hasan Muldhani (kanan) dalam seremoni pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia. - Istimewa
Komisaris Utama PT Berkah Beton Sadaya Tbk Haji Herdis Sudana (kiri) berfoto bersama Direktur Utama Hasan Muldhani (kanan) dalam seremoni pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen beton readymix dan precast PT Berkah Beton Sadaya Tbk. menandatangai kontrak suplai batu dan pasir senilai Rp416 miliar.

Direktur Utama Berkah Beton Hasan Muldhani mengatakan kontrak tersebut untuk mengamankan sumber cadangan material produk perseroan.

“Kerja sama yang kami lakukan dalam rangka mengamankan sumber cadangan material demi memenuhi banyaknya kontrak kerja yang harus dilaksanakan oleh perseroan,” kata Hasan dalam keterbukaan informasi, Jumat (19/3/2021).

Emiten dengan kode saham BEBS ini mendatangani kontrak dengan PT Sinar Pasogit Quarry (SPQ) dan PT Rimba Jaya Semesta (RJS) pada 19 Maret 2021 di Subang, Jawa Barat.

Kontrak dengan SPQ meliputi kewajiban rekanan untuk mensuplai pasir cor sebanyak 1,8 juta meter kubik senilai Rp306 miliar selama 5 tahun.

Sedangkan kontrak dengan RJS meliputi suplai batu split sebesar 1 juta meter kubik senilai Rp110 miliar selama 5 tahun.

“Kontrak ini menjadikan stok kami melimpah sehingga tidak ada alasan bagi perusahaan untuk terhambat berproduksi,” imbuh Hasan.

PT Berkah Beton Sadaya Tbk. bergerak di sektor pendukung infrastruktur dengan memproduksi beton readymix dan precast. Perseroan berdiri pada Januari 2019 dan berkantor di Jalan Raya Sembung Pagaden KM 9,5 Gunungsari, Pagaden, Subang, Jawa Barat.

BEBS baru tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 10 Maret 2021 dengan melepas 2 miliar saham atau setara dengan 22,22 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah IPO.

Harga penawaran saham ditetapkan Rp100 per saham, sehingga perseroan mendapatkan dana segar sebanyak-banyaknya Rp200 miliar dalam aksi korporasi ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kontrak baru Berkah Beton Sadaya
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top