Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saudara Hary Tanoe Sulap Perusahaan Taksi Zebra ke Bisnis Perdagangan

PT Trinity Healthcare (THC) mengakuisisi 51 persen saham PT Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA).
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 10 Maret 2021  |  16:01 WIB
Pegawai melintas di depan layar monitor perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (3/6/2020). Bisnis - Abdurachman
Pegawai melintas di depan layar monitor perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (3/6/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten taksi asal Surabaya, PT Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) akan melakukan diversifikasi usaha setelah diakuisisi oleh PT Trinity Healthcare (THC).

Manajemen THC menyampaikan pada 26 Februari 2021 perusaan telah menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat (PJBB) dengan PT Infiniti Wahana (IW) selaku pemegang saham pengendali ZBRA sebesar 77,7 persen.

Berdasarkan PPJB, IW dan THC sepakat melakukan jual beli 436.627.835 atau 436,63 juta saham seri B atau 51 persen dari total saham ditempatkan dan disetor penuh salam ZBRA dengan harga Rp56 per saham.

"Sebagai pelaksanaan PPJB, pada 9 Maret 2021, THC dan IW sudah melakukan penyelesaian pembelian dan pengalihan saham melalui crossing di pasar negosiasi Bursa Efek Indonesia," papar keterangan manajemen THC.

Adapun, bisnis THC meliputi perdagangan umum termasuk impor-ekspor, dan pengecer terutama barang-barang farmasi peralatan kesehatan, produk konsumer, distribusi, online trading, logistic dan teknologi informasi yang dijalankan melalui anak perusahaan.

Pemegang saham TCH ialah Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo sebesar 90 persen, Juliati Hadi 9 persen, dan Gary T. Tanoesoedibjo 1 persen. Adapun, Bambang merupakan saudara Bos Grup MNC Hary Tanoesoedibjo.

Pengambilalihan ditujukan untuk pengembangan dan diversifikasi usaha ZBRA, serta mengembangkan segmen usaha di bidang perdagangan distribusi, logistik dan teknologi informasi.

"Sebelum dilakukannya Pengambilalihan, tidak terdapat hubungan afiliasi antara THC dengan ZBRA," jelas THC.

Pada penutupan perdagangan Rabu (10/3/2021), saham ZBRA melonjak 27 poin atau 34,18 persen menjadi Rp106. Kapitalisasi pasarnya mencapai Rp90,75 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoe akuisisi taksi zebra nusantara
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top