Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Uji 6.300 Pekan Depan, Cermati BBRI, BTPS, PWON, & SMRA

Sektor saham keuangan dan sektor saham properti menarik untuk dilirik pada pekan terakhir Februari 2021.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 21 Februari 2021  |  08:15 WIB
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat terbatas pada pekan depan. Sektor saham properti dan saham keuangan masih menarik.

IHSG ditutup ke zona hijau di level 6.231,93 pada perdagangan Jumat (19/2/2021). Selama sepekan indeks naik 0,15 persen dibandingkan dengan akhir pekan lalu di level 6.222,52.

Sepanjang pekan ketiga Februari 2021, sebanyak 269 emiten menguat, 288 terkoreksi, dan 171 stagnan. Investor asing terpantau menekan pasar saham Indonesia dengan jual bersih atau net sell Rp1,12 triliun. 

Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani mengatakan pergerakan IHSG yang menghijau jelang penutupan pekan lalu merupakan pertanda positif bagi pergerakan indeks pekan depan. 

"IHSG pekan depan berpotensi bergerak mix dengan kecenderungan menguat. IHSG kembali menguji resistance di level 6.300 pada pekan depan dengan support level 6.200," katanya kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Analis Philip Sekuritas Anugerah Zamzami Nasr memproyeksikan IHSG bakal menguat terbatas pada pekan depan menguji resistance pada level 6.300 kembali dengan support 6.150. 

"Sektor properti dan finance masih menarik," ujarnya.

Untuk itu, Zamzami menilai beberapa saham yang patut dicermati meliputi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (Persero) (BBRI), PT Bank BTPN Syariah Tbk. (BTPS).

Sementara itu, dia menjagokan saham PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) dan PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA) dari sektor properti.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham prediksi ihsg
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top