Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gaet Perusahaan Jepang, Waskita Beton (WSBP) Optimistis Raup Kontrak Rp7,8 Triliun

Nota kesepahaman ini ditujukan untuk meningkatkan prospek proyek-proyek konstruksi eksternal sekaligus meningkatkan teknologi.
Beton tetrapod buatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Beton tersebut digunakan untuk proyek pengaman pantai di Singapura./waskitabeton
Beton tetrapod buatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Beton tersebut digunakan untuk proyek pengaman pantai di Singapura./waskitabeton

Bisnis.com, JAKARTA – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menandatangani nota kesepahaman (MOU) bersama dengan Perusahaan Jepang yaitu TOA Corporation pada Selasa, 9 Februari 2021. Hal ini guna meningkatkan prospek proyek-proyek konstruksi eksternal sekaligus meningkatkan teknologi.

Nota kesepahaman ini ditujukan untuk mengadakan kerja sama dalam bentuk Kerja Sama Operasi (KSO/JO) untuk melaksanakan proyek-proyek konstruksi khususnya dalam bidang keairan, saluran air limbah, pengerukan, reklamasi, pelabuhan dan bangunan garis pantai.

Dalam hal ini Waskita Beton Precast dan TOA berbagi pengetahuan dan teknologi dalam jasa konstruksi. Kerja sama ini juga akan memberikan dukungan dalam memasarkan Produk Waskita Beton Precast kepada cakupan pelanggan yang lebih luas.

Direktur Utama Waskita Beton Precast Moch. Cholis Prihanto menyatakan bahwa melalui penandatanganan ini, perusahaan optimis untuk mendapatkan proyek-proyek eksternal yang telah ditargetkan Perusahaan.

“Ini merupakan langkah yang baik bagi perusahaan karena melalui kolaborasi ini, tentunya daya saing perusahaan akan semakin kuat khususnya dalam menangkap proyek-proyek eksternal di bidang keairan,” urainya, Selasa (9/1/2021).

Pada 2021 Perusahaan menargetkan Nilai Kontrak Baru sebesar Rp7,88 Triliun dengan persentase proyek internal 21 persen dan eksternal 79 persen. Adapun Proyek-proyek tersebut berasal dari Swasta, BUMN, serta Proyek Pemerintah.

PT Waskita Beton Precast Tbk (Waskita Beton Precast) terbentuk resmi sebagai entitas anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) pada 7 Oktober 2014. Perseroan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 20 September 2016.

Waskita Beton Precast merupakan perusahaan manufaktur Precast, Ready Mix, Quarry, Jasa Konstruksi dan Post Tension Precast Concrete dengan kapasitas produksi sebesar 3,7 juta ton per tahun dan merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia.

Sejumlah proyek besar yang telah diselesaikan dengan menggunakan produk precast dan ready mix Waskita Beton Precast antara lain Jalan Tol Benoa-Bali, Jalan Tol Gempol-Pasuruan, Jalan Tol Gempol-Porong, Jalan Tol Pejagan-Pemalang paket 1 dan 2, LRT Palembang, Jalan Tol Becakayu, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jalur Khusus Busway Adam Malik, Underpass Palembang, Tol Cimanggis Cibitung, Tol Cibitung Cilincing, dan Tol Krian Legundi Bunder Manyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper